Menjelang Pilkada 2020 di Lombok Tengah, Melalui Bhabinkamtibmas Jajaran, Polres Loteng Mengajak Masyarakat Bersama-sama Menjaga Kamtibmas yang Kondusif

Perisainews.com – Untuk menjalin kedekatan dan membina hubungan yang baik dengan warga desa binaan, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Praya Barat Daya Polres Lombok Tengah secara rutin mengelar dan melaksanakan kegiatan sambang di Desa binaan.

Bhabinkamtibmas jajaran Polres Lombok Tengah mengikuti setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh warga desa binaan, salah satu kegiatan yang diikuti oleh Bhabinkamtibmas Desa Teduh Polsek Praya Barat adalah silaturrahmi dengan tokoh masyarakat.

Banner Iklan Aruna

Kegiatan silaturahmi bersama warga desa binaan tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Teduh Polres Polres Lombok tengah Bripka Topan Rizal, yang pada hari senin (31/8).

Dalam kegiatan silaturrahmi tersebut Bhabinkamtibmas Desa Teduh menyempatkan diri untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung serta mengajak warga untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman.

Bripka Topan, Bhabinkamtibmas Desa Teduh mengajak Masyarakat untuk bersama sama menangkal masuk dan berkembangnya paham radikal yang anti pancasila, dimana saat ini menjelang Pilkada Thn. 2020

Disamping itu pula, Bripka Topan mengajak Masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup sehat mencegah penularan penyakit menular serta meminta warga untuk lebih bijak didalam menggunakan medsos sehingga tidak mudah percaya dengan adanya berita berita bohong (hoax) yang banyak dijumpai melalui media sosial.

“Saat ini kita sedang dalam pandemi Covid 19, kita tidak boleh terlalu takut yang berlebihan tetapi juga jangan underistimite dan untuk mencegah penyebaran virus tersebut kita harus menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan diri,” ucap Bripka Topan.

Dalam kesempatan yang sama Bripka Topan Rizal, juga mengajak warga untuk bersama sama menangkal dan mencegah masuk dan berkembangnya paham Radikal yang anti Pancasila, karena tanpa adanya peran serta dari seluruh warga mustahil kita sebagai aparat keamanan dapat mencegah masuk dan berkembangnya paham radikal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Yang terakhir kami mengajak para tokoh masyarakat dan warga untuk bersama sama menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif serta mensukseskan agenda nasional berupa Pilkada secara serentak tahun 2020,” Pesan Bripka Topan Rizal.

Sementara itu, Kapolsek Praya Barat Daya Iptu Halid saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan siaturrahmi ke desa binaan juga sebagai wadah untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Dengan cara-cara seperti ini penyampaian himbauan dan pesan pesan Kamtibmas akan jadi lebih hangat dan akan mudah diterima serta dipahami oleh masyarakat, disamping itu juga warga tidak akan sungkan untuk segera memberikan berbagai informasi yang sedang berkembang ditengah tengah masyarakat,” pungkas Kapolsek Praya Barat Daya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.