Menjadi Tempat Pemberhentian Antar Provinsi, Terminal Mandalika Disemprot Disinfektan

Perisainews.com – Tim penyemprotan Disinfektan personel Sat Brimob Polda NTB melakukan penyemprotan di Terminal Bus AKAP dan AKDP Mandalika Suweta Mataram, Sabtu (21/3).

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa ini merupakan tindak lanjut Operasi Aman Nusa 2020 Non Bencana Alam.

Banner Iklan Aruna

“Sebagai antisipasi penyebaran virus Corona yang akhir-akhir ini sedang merebak di Indonesia,” ungkapnya.

Seperti yang diketahui bahwa, Terminal Bus AKAP dan AKDP Mandalika Suweta Mataram merupakan pintu masuk dan persinggahan transfortasi darat dari berbagai Proivinsi.

“Dilakukan langkah cepat dengan mengerahkan anggota Sat Brimob Polda NTB dengan melakukan penyemprotan disinfektan di terminal Mandalika Mataram,” jelasnya

Artanto menjelaskan bahwa sasaran penyemprotan meliputi didalam terminal dan kendaraan bus yang sedang parkir menunggu jam pemberangkatan.
“Kegiatan penyemprotan disinfektan akan tetap dilakukan, terutama di fasilitas umum dimana sering ada pertemuan masyarakat,” katanya.

Dijelaskan pula bahwa langkah ini sebagai upaya mencegah penyebaran virus, juga bertujuan agar masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan tidak merasa khawatir tentang kesehatannya.

“Hal ini sesuai dengan arahan Kapolda NTB dan Gubernur NTB, yang tidak ingin adanya penutupan akses ke daerah NTB guna menjaga stabilitas ekonomi,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.