Membaur Bersama Masyarakat Satlak Macan Kompi D Lasitarda Wilayah KLU Bersihkan Kompleks Masjid Kuno Bayan

Lombok Utara, PerisaiNews – Babinsa Koramil 1606-03/Bayan Bersama Satuan Pelaksana (Satlak) Macan Kompi D Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) mulai melaksanakan Karya Bhakti di Masjid Kuno Bayan, Dusun Bayan Beleq, Desa Bayan, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Selasa (17/5/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai perwujudan kerja nyata Satlak Macan Kompi D Lasitarda bersama Perangkat Desa dan masyarakat sekitar. Dalam kegiatanya, Satlak Macan Kompi D Lasitarda membaur bersama perangkat Desa dan masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan rumput liar dan semak belukar yang tumbuh di pinggir Masjid Kuno.

Banner Iklan Aruna

Pada kesempatan itu juga Babinsa menyampaikan, “kegiatan di wilayah Binaan kita siap mendukung dan membantu masyarakat apabila ada kegiatan seperti ini, semoga dengan adanya Karya Bhakti pembersihan ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan dapat mempererat tali silaturahmi antara TNI-Polri bersama masyarakat, sehingga akan terwujud kemanunggalan TNI-Polri untuk masyarakat,” imbuhnya.

Sementara Kepala Desa Bayan Satradi yang didampingi beberapa perangkat desa lainnya megucapkan, “dengan adanya kehadiran TNI-Polri Khusunya Satlak Macan Kompi D Lasitarda di tengah-tengah masyarakat kami dan membaur bersama masyarakat membantu kegiatan bersih bersih di wilayah desa khususnya kawasan warisan budaya Masjid Kuno Bayan Beleq. Kami sangat berterima kasih atas kepedulian Babinsa yang terus memotivasi kami agar selalu menjaga kebersihan lingkungan serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melaksanakan Karya Bhakti,” Jelasnya.

Danramil 1606-03/Bayan saat dikonfirmasi kegiatan tersebut mengatakan, “kegiatan Karya Bhakti yang dilakukan anggota Satlak Macan Lasitarda adalah sebagai upaya TNI-Polri dalam menjlin kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat yang menjadi wilayah desa binaannya, diharapkan kedepannya dapat tercipta hubungan yang harmonis dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif,” Pungkas Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.