Binkam  

Melalui UMKM Pemdes Jenggik Utara Dongkrak Perekonomian Masyarakat Di Masa Pandemi Covid – 19

Pandemi Covid – 19 , juga dikenal sebagai pandemi Coronavirus / Virus Corona  , Virus ini merupakan  pandemi   global,hingga bisa mengakibatkan lumpuhnya perekonomian, tak terkecuali di Kabupaten Lombok Timur,  Dalam upaya mempertahankan perekonomian dan pendapatan masyarakat desa Jenggik Utara Pemerintah Desa Jenggik Utara terus berupaya memberikan edukasi dan Dorongan kepada Pelaku UMKM yang ada di Desa Jenggik Utara untuk terus berproduksi agar dapat memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Banyak hal yang di lakukan oleh Pemerintah Desa melalui Lembaga lembaga desa yang ada seperti Pembuatan masker pengusaha  Jasa Penjahit  seperti yang di lakukan oleh Citra Ria Ramlah dan beberapa orang penjahit lainnya. Penjahit ini mampu memproduksi 5000 masker selama 1 bulan pertama dan langsung di beli oleh Pemerintah Desa untuk di bagikan kepada masyarakat secara cuma cuma.

Banner Iklan Aruna

Hal ini di harapkan agar supaya masyarakat dapat mengikuti protokoler kesehatan Covid 19 minimal pakai masker dan di sisi lain terjadi peningkatan pendapatan masyarakat UMKM di masa Covid 19.

Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas berharap dengan adanya upaya pemerintah di masing – masing Desa dalam rangka mendongkrak perekonomian Masyarakat, dapat terlaksana dengan baik sehingga kebutuhan sehari – hari Masyarakat dapat terpenuhi. Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.