Scroll untuk baca artikel
Berita

Mantan Kepala Dinas Perhubungan NTB Dapat Bantuan Kursi Roda dari Rachmat

×

Mantan Kepala Dinas Perhubungan NTB Dapat Bantuan Kursi Roda dari Rachmat

Sebarkan artikel ini

Mataram – Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan Rachmat Hidayat, menyambut kedatangan bulan suci Ramadan dengan menggelar aksi kemanusiaan.

Kali ini, politisi kharismatik Bumi Gora ini menyalurkan bantuan kursi roda elektrik untuk pensiunan abdi negara yang tinggal di Kota Mataram pensiunan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB, yang kini tidak lagi leluasa bisa berjalan karena kondisi kesehatannya.

“Kegiatan aksi kemanusiaan ini adalah wujud dari rasa syukur kita bersama. Tak ada kaitannya sama sekali dengan politik. Allah itu menciptakan kita bukan untuk saling menyakiti, tapi untuk kita saling berbagi,” imbuh politisi kharismatik Bumi Gora ini, Kamis (23/3/2023).

Rachmat segera menghubungi Kementerian Sosial dan meminta dikirimkan kursi roda elektrik sebagai bagian dari program aspirasinya sebagai Anggota Komisi VIII DPR RI. Hal itu dilakukan manakala mendapat informasi tentang kondisi Sukartadji.

“Mudah-mudahan dengan keberadaan kursi roda elektrik ini, saudara saya, Pak Sukartadji Anwar, bisa lebih mandiri dalam beraktivitas dan beribadah. Apalagi kita semua saat ini diperjumpakan kembali oleh Allah dengan bulan Ramadan, bulan yang penuh berkah,” ujar Rachmat.

Dia menerima kabar kondisi Sukartadji sebagai wujud penghormatan atas seluruh dedikasi, jasa, dan pengabdian yang diberikan Sukartadji untuk pembangunan daerah.

“Bantuan ini tak akan pernah sebanding dengan dedikasi dan pengabdian yang sudah beliau berikan untuk NTB,” ucap Rachmat.

Kerabat Sukartadji Anwar menyongsong kedatangan Ketua DPD PDI Perjuangan ini dengan suka cita. Di antara keluarga yang menyambut antara lain ada Prof H Zainal Asikin, Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Mataram. Ada pula Dr Widodo Dwi Putro, pengajar di FH Unram yang rumahnya memang bersebelahan dengan Sukartadji.