Binkam  

Mabes Polri Sumbangakan 3,3 Ton Beras Di 21 Kecamatan

perisainews.com – perisai beras dari Mabes Polri sudah mulai didistribusikan oleh Polres Lombok Timur kepada masyarakat penerima manfaat yang tersebar di 21 kecamatan di Kabupaten Lombok Timur. Kegiatan pendistribusian bantuan beras yang dilakukan Polri ini tidak lain bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi warga masyarakat yang terdampak Covid-19 pada masa pandemic ini.
bantuan tersebut serentak didistribusikan oleh Polri disetiap daerah di wilayah Indonesia,” kata Kapolres Lombok Timur, AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K, M.H di ruang kerjanya.
Bantuan berupa beras ini diberikan kepada masyarakat yang memang telah terdata oleh Bhabinkamtibmas sebagai warga penerima manfaat disetiap kecamatan yang terdapat di Kabupaten Lombok Timur dan hal ini merupakan salah satu bentuk kegiatan Bakti Sosial Polri.
“Pendistribusian bantuan beras ini kita prioritaskan diberikan kepada warga masyarakat Lombok Timur yang kurang mampu dan yang terdampak oleh Wabah Covid-19 dan diketahui telah terdata oleh Anggota sebagai warga masyarakat penerima manfaat” jelas Kapolres.
Selain itu bantuan beras ini juga di distribusikan kepada warga yang belum tercover mendapat bantuan sosial dari pemerintah kabupaten, provinsi, maupun pusat dan memang keadaannya juga sangat membutuhkan sehingga sesuai dengan harapan kita bersama bahwa bantuan ini dipastikan benar – benar tepat sasaran. Oleh sebab itu Kapolres secara tegas memerintahkan kepada seluruh Kapolsek dan Bhabinkamtibmas yang bertugas di lapangan agar melakukan pendistribusian bantuan ini dengan maksimal.
“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kegiatan ini adalah bentuk bantuan sosial kemanusiaan, saya sangat berharap agar semua personil yang bertugas dapat bekerja dengan maksimal, serius, ikhlas, dan tanpa pamrih”, tukasnya.
Di wilayah hukum Polres Lotim sendiri, kegiatan ini akan dilakukan secara bertahap selama tiga bulan dan jumlah keseluruhan beras yang akan didistribusikan kepada warga masyarakat sebanyak 10 ton.
Adapun pendistribusian bantuan beras pada tahap pertama dibulan ini sebanyak akan di salurkan sebanyak 3.3 ton dan sisanya dengan jumlah 6,7 ton selanjutnya akan didistribusikan pada tahap kedua dan tiga.
“Hari ini saya perintahkan kepada seluruh Kapolsek dan anggota yang bertugas supaya beras bantuan dengan jumlah 3,3 ton yang diserahkan ke 21 Kecamatan di Kabupaten Lombok Timur ini sudah bisa seluruhnya tersalurkan sekaligus diterima warga masyarakat terdata penerima manfaat”, tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.