Lounching Kampung Tanngguh Narkonba Dilakukan Polres Lotim Bersama Instansi Terkait Sembari Peringati Hari Anti Narkoba Sedunia

  • Bagikan

perisainews.com – Hari ini Senin tanggal 28 Juni 2021, pukul 09.30 wita bertempat di Aula Kantor Lurah Pancor, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur, telah melaksanakan kegiatan Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang dirangkaiakan dengan Pencanangan Kelurahan Besinar dan Kampung Tangguh Anti Narkoba 2021 secara Virtual yang di pimpin langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain ; Kapolres Lombok Timur AKBP tunggul Sinatrio, SIK., MH, Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi. S. J, 3. Dandim 1615 Lotim di wakili danramil 01 selong Kapten Agil, Kepala Kejaksaan Negeri Selong, Kasat Narkoba Polres Lotim, IPTU Gusti Ngurah Suputra, SH., MH,Kadis Kes Lotim Dr. H. Fathurrahman, S. Km., M. Ap, Kapolsek Selong IPDA L. Hidayat, Danramil 1615-01 Selong,Kepala lurah pancor L.Muksin , Tokoh Agama dan Relawan peduli Narkoba.

Melalui Sarana Vicon (video conferen) Wakil Presiden RI Prof. DR (HC) KH. Ma’ruf Amin mengatakan; Peringatan Hani (Hari Anti Narkotika Internasional ) sebagai bentuk keprihatinan Dunia terhadap maraknya penggunaan Narkotika yang telah masuk di seluruh dunia.

Hingga saat ini seluruh negara masih menghadapi Dua musuh besar yakni pandemi Covid dan Narkoba yang melanda semua individu. Peredaran Narkoba yang sebagian besar menggunakan jalur laut yang dimana hal ini berinplikasi kepada meluas nya penyebaran peredaran Narkoba dan penyalah guna Narkoba.

Perang melawan Narkoba memerlukan kerjasama, berdasarkan data yang ada sebagian besar Narkoba berasal dari Luar negara yang bekerjasama dengan sindikat narkoba dalam negeri, UU 35 2009 tentang Narkotika mengandung Mandat untuk Melindungi rakyat Indonesia dari Peredaran dan penyalahgunaan Narkotika sehingga muncul Masyarakat indonesia yg Unggul, Cerdas Berkepribadian Kebangsaan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *