Binkam  

Latsitardanus XLII tahun 2022 di Lembar, Lakukan Kegiatan Fisik dan Non Fisik

Latsitardanus XLII tahun 2022 di Lembar, Lakukan Kegiatan Fisik dan Non Fisik

Lombok barat, NTB – Kegiatan Latsitardanus XLII tahun 2022 di wilayah kecamatan Lembar Kabupaten Lobar, meliputi melakukan kegiatan fisik dan non fisik, Rabu (25/5/2022).

Kapolsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB Ipda I Ketut Suriarta mengatakan jajarannya melakukan monitoring dalam kegiatan ini.

Banner Iklan Aruna

“Adapun untuk wilayah Lembar kegiatan Latsitardanus XLII tahun 2022 Satlat 4 Kijang Lembar  berlangsung di dua lokasi. Antara lain Desa Lembar Selatan dan Desa Labuhan Tereng Kec Lembar Lombok Barat,” ungkapnya.

Kegiatan pertama Pengerjaan  Fisik  Latsitardanus ke 42 tahun 2022 Satlat 4 Kijang Lembar di Dusun Cemare Desa Lembar selatan.

Meliputi Kegiatan Gotong royong pengecoran  Rabat Jalan bersama  peserta  Latsitardanus ke 42  dan masyarakat. Yang berada di Dusun Cemare  Desa Lembar selatan Kec.Lembar kab Lobar, dan pengecatan tembok Mushola dan Masjid.

Latsitardanus XLII tahun 2022 di Lembar, Lakukan Kegiatan Fisik dan Non FisikTarget Pengecetan Tempat Ibadah Masjid dan Musholla Dusun Cemare Desa Lembar selatan sudah berjalan 75 %.

“Untuk target pemerataan tanah  Perabatan Jalan Ujung Jembatan Cemare  400 M, sudah berjalan 100 %. Kemudian Pengecoran Rabat Jalan Ujung Jembatan Cemare dengan panjang 400 M, sudah berjalan 20 %.,” terangnya.

Dalam kegiatan ini mendapat pendampingan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Lembar selatan. Kemudian Pendamping Latsitardanus Lettu Didik Praseno, Pendamping Latsitardanus Letda AL Sugiarto dan Pendamping Latsitarda IPDA Doni Irawan.

Pada lokasi lainnya yakni di Dusun Tibu Desa Labuan Tereng, melaksanakan kegiatan penyuluhan dan promosi. Sebagai kegiatan Non Fisik peserta Latsitarda Nusantara XLII 2022 bersama instansi terkait.

“Bertempat di Ponpes Al Hamidi Kebon Talo Lembar Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat,” imbuhnya.

Terkait penyampaian materi antara lain, penyuluhan Wawasan kebangsaan, Penguatan  karakter dan penguatan literasi. Kemudian Promosi masing- masing Taruna, Penyalahgunaan Narkoba, Perilaku hidup bersih dan  sehat dan pencegahan hepatitis akut. Selanjutnya tentang Pola hidup bersih dan sehat, Kesehatan reproduksi remaja dalam rangka pencegahan stunting dan Harkamtibmas.

Mendapat pendampingan dari Perwira pendamping taruna Ipda Dovie Eudy Zhendy, S.Tr.K,  Tim promosi kesehatan Dikes Kab. Lombok Barat Apriana dan Dewi Purnama Sari

Lalu dari Tim Puskesmas Eyat Mayang Dr. Zianudin Zaidar, Kabid Guru dan tenaga kerja (GTK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Lombok Barat Ahmad Sujai. Serta dari Tim penyuluh KB UPT BKKBN Kecamatan Lembar Purnawarman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.