Binkam  

Lakukan Silahturahmi dengan Tokoh Agama di Lombok Barat, Kapolda NTB Minta Dukungan dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19

Perisainews.com – Pasca Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., beserta Rombongan melakukan kegiatan silaturahmi bersama Para Tokoh Agama di Wilayah Kabupaten Lombok Barat, Selasa. (26/05).

Kegiatan silaturahmi tersebut dilaksanakan di beberapa Pondok Pesantren di Wilayah Kabupaten Lombok Barat, antara lain di Wilayah Kec. kediri dan Gerung.

Banner Iklan Aruna

Di Wilayah Kediri, Kapolda NTB beserta Rombongan bersilahturahmi di Pondok Pesantren Nurul hakim Kec. Kediri, dan Pondok Pesantren Al – Islahudinny Kec. Kediri.

Sementara untuk di Wilayah Gerung Kapolda NTB dan rombongan menuju Pondok Pesantren Asshohwah Al – Islamiyah Kec. Gerung Kab. Lombok Barat.

Kapolda NTB menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan Silaturahmi Halal – Bihalal Pasca Idul Fitri 1441 H, sekaligus kunjungan pertama Kapolda NTB.

Kegiatan silahturahmi Kapolda NTB beserta rombongan, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K. beserta jajaran, diterima langsung oleh masing-masing pimpinan Ponpes.

Diantaranya Ketua Ponpes Nurul Hakim TGH. Muharrar Mahfuzd, Ketua Ponpes Al – Islahudinny TGH. Muchlis Ibrahim, dan Ketua Ponpes Asshohwah Al – Islamiyah TGH. Muhammad Taisir Al Azhar, Lc. MA. Kec. Gerung.

“Kegiatan Halal-bihalal sekaligus kunjungan pertama saya selaku pejabat baru dalam lingkungan Polda NTB,” ungkapnya.

Dalam silaturahminya, Kapolda menyampaikan bahwa silaturahmi ini dimaksudkan menjalin hubungan yang lebih erat lagi bersama seluruh warga masyarakat NTB.

“Khususnya para tokoh agama di wilayah Kabupaten Lombok Barat, sekaligus salam perkenalan saya selaku menjabat sebagai Kapolda NTB yang baru,” ujarnya.

Disampaikan pula bahwa saat ini baru menjabat, Kapolda dan segenap jajaran mengucapkan terima kasih terhadap kerja sama yang terjalin selama ini dengan sangat baik.

“Saya harapkan agar hubungan silaturahmi ini tetap terjalin dengan baik, guna kelancaran pelaksanaan tugas – tugas Kepolisian di Wilayah Hukum Polda NTB,”imbuhnya.

Terkait kasus Covid 19 yang sampai dengan saat ini masih banyak terjadi, agar selalu mengedepankan prosedural yang telah diberikan oleh Pemerintah daerah maupun pusat.

“Untuk memutuskan rantai penyebaran virus Covid 19, di Wilayah NTB dan Lombok Barat pada khususnya,” ucapnya.

Selain itu Kapolda NTB berharap banyak kepada para tokoh agama, agar selalu ikut serta dalam mencegah penularan covid 19 yang semakin meluas.

“Selalu mengedepankan protokol keselamatan serta dengan selalu menjaga kebersihan dan gaya hidup sehat kepada masyarakat,” jelasnya.

Dilanjutkan pemberian Cinderamata oleh Kapolda NTB kepada masing-masing Ponpes yang diterima langsung oleh Ketua Ponpes Nurul Hakim TGH. Muharrar Mahfuzd, Ketua Ponpes Al – Islahudinny TGH. Muchlis Ibrahim, Ketua Ponpes Asshohwah Al – Islamiyah TGH. Muhammad Taisir Al Azhar, Lc. MA.

Usai kegiatan, Kapolda NTB beserta rombongan melanjutkan perjalanannya menuju daerah – daerah wisata untuk memantau kegiatan masyarakat pasca Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.