Lakukan Patroli, Polisi Temukan Sekelompok Warga Bermain Gasing di Lembar

  • Bagikan

Lombok Barat, NTB – Polsek Lembar, Polres Lombok Barat Polda NTB, gencar melakukan himbauan dan penerapan Prokes di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Lombok Barat.

 

Kegiatan yang dikemas dalam Patroli Dialogis ini, menghimbau dan mensosialisasikan tentang PPKM, terkait pembatasan jam operasional malam, kepada para pedagang di Wilayahnya, Minggu (29/8/2021).

 

Kapolsek Lembar, Iptu Boy Ari Purnomo, SH mengatakan, dalam kegiatan ini jajarannya menemukan sejumlah Warga di Dusun Beroro, Desa Jembatan Kembar Lembar, sedang mengelar permainan gasing.

 

“Langsung dihimbau untuk menghentikan kegiatan tersebut, karena dapat memicu tejadinya kerumunan ditengah masa PPKM dan pandemi saat ini,” ungkapnya.

 

Namun demikian, Kapolsek menegaskan bahwa himbauan tetap dilakukan secara humanis, dan warga juga mematuhi himbauan dari petugas.

 

“Langsung membubarkan diri, setelah kita lakukan pendekatan, dan mejelaskan bahwa dimasa pandemic untuk tidak melakukan kerumunan,”imbuhnya.

 

Menurutnya, para pedagang kaki lima atau pedagang kecil saja memahami kan hal ini, sehingga Kapolsek berharap untuk bersama-sama memahami kan hal ini.

“Jadi, selain melakukan pengawasan terkait Kamtibmas, sesuatu yang berkaitan dengan prokes tetap menjadi perhatian kita, untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19,” katanya.

 

Demikian juga kepada para pedagang, dan para pelaku usaha lainnya, dihimbau untuk menutup dagangannya atau usahanya pada pukul 22.00 wita.

 

“Dengan tetap disiplin dalam menerapkan Protokol kesehatan Covid-19, sehingga diharapkan masa pandemic cepat segera berlalu, dan para pedagang dapat segera melakukan aktifitas secara normal nantinya,” harapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *