Korban Tenggelam di Pantai Swiss Sumbawa Barat Berhasil Ditemukan

Korban Tenggelam di Pantai Swiss Sumbawa Barat Berhasil Ditemukan

Sumbawa Barat, NTBTim gabungan TNI- Polri dan anggota BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Sumbawa Barat melakukan pencarian anak. Yang tenggelam di pantai Swiss Dusun Temalang Desa Tongo Kecamatan Sekongkang pada jumat (27/5/22).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK,.M.IP melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat Ipda Eddy Soebandi,S.Sos mengkonfirmasinya.

Banner Iklan Aruna

Korban Anak Umur 11 Tahun

Bahwa korban tenggelam di pantai Swiss bernama bernama Lalu Rizki Ardiansyah, umur 11 tahun beralamat Desa Tongo Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa barat.

“Sampai saat ini belum menemukan korban dan masih melakukan pencarian. Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas tongo, aik kangkung, tatar, talonang dan warga masyarakat melakukan pencarian. Dengan menyisir pinggir pantai swis,” jelasnya

Eddy menyampaikan, bahwa Camat sekongkang dan kepala desa tongo mencoba menenangkan keluarga korban. Untuk banyak-banyak berdo’a, agar korban cepat menemukannya, dan menghimbau semua warga masyarakat. Yang ada di pantai swis untuk membantu mencari menemukan korban.

“Sekitar pukul 09.30 wita, tim BPBD Sumbawa Barat tiba di lokasi dan melakukan penyisiran di pinggir pantai. Pada pukul 10.00 wita, dua perahu nelayan dari Dusun Senutuk Desa aik kangkung masing-masing empat orang menumpanginya juga membantu melakukan pencarian. Di seputaran pantai swis tongo.” tutur Eddy

Korban Tenggelam di Pantai Swiss Sumbawa Barat Berhasil DitemukanLanjut eddy, sekitar pukul 13.35 wita, tiba tim emergency rescue dari PT AMNT dengan menggunakan kapal tenggara 1 dan 1 Speedboad. Melakukan pencarian dengan menggukan drone, speedboad dan kapal tenggara 1. Kemudian pukul 14. 45 wita, tim SAR dari Sumbawa Besar 4 orang tiba di lokasi dan melakukan pencarian.

“Pada pukul.17.00 wita, menghentikan pencarian sementara dan akan melanjutkannya nanti malam dengan cara menyisir sepanjang pinggir pantai swis.” pungkas eddy

Petugas Gabungan Akhirnya Berhasil Menemukan Korban

Informasi terakhir, seperti dilansir dari Detik Bali, pada pukul 09.30 Wita oleh tim gabungan dari SAR Sumbawa, BPBD, TNI Polri, PT Amman dan nelayan serta warga setempat berhasil menemukan korban, Sabtu (28/5/2022).

Kasi Kedaruratan BPBD Sumbawa Barat NTB, Syaiful Arif mengatakan menemukan korban hilang akibat tergulung ombak di pantai Swiss setelah melakukan pencarian selama tiga hari.

“Lokasi penemuan kurang lebih 5 kilometer sebelah timur dari titik lokasi korban terseret ombak,” ungkapnya.

Pada saat melakukan pencarian di hari ketiga ini, jasad korban sudah mulai terpantau dari bibir pantai, namun petugas kesulitan mendekat karena gelombang tinggi.

“Pada jam 05.50 wita, TimSAR dan BPBD sudah memantau dugaan jasad korban yang mengapung di atas permukaan laut dengan jarak kurang lebih lebih 30-40 meter dari bibir pantai,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.