Kompak, Kasat Lantas Polres Lotara Dan Bupati KLU Himbau Masyarakat Cegah Corona Melalui Siaran Radio.

Perisainews.com – Sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dan pemberian informasi tentang Maklumat Kapolri terus dilakukan Polres Lotara.

Seperti yang dilaksanakan Kasat Lantas Polres Lotara AKP I Made Suyasa,S.H. yang melaksanakan Sosialisasi melalui Talkshow  di Radio Silver FM Lombok Utara, Jum’at (17/04/20) di pendopo Bupati KLU.

Banner Iklan Aruna

Talkshow kali ini dilakukan dalam rangka Operasi Keselamatan Gatarin 2020 yang tengah diselenggarkan oleh Fungsi Lalu Lintas di seluruh Indonesia. Operasi Keselamatan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan Indonesia mengalami Pandemi Virus Covid-19.

“Selain melaksanakan penyemprotan, pembagian brosur informasi dan penempelan pamflet informasi di tempat umum, kita juga sosialisasi melalui siaran radio,” ungkap Kasat Lantas Polres Lotara.

Dijelaskan Suyasa, dalam siaran tersebut, pihaknya memberikan himbauan kepada masyarakat agar menerapkan cara hidup sehat, serta menjelaskan mulai dari menjaga kebersihan lingkungan, tata cara cuci tangan, penggunaan antiseptik, penggunaan disinfektan, menerapkan pola makanan bergizi hingga olahraga.

“Dalam siaran radio, kita juga sampaikan Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Virus Corona/Covid-19,” katanya.

Ditambahkannya lagi, terkait Maklumat Kapolri dalam siaran radio kita ajak masyarakat melaksanakan social distancing, tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan mendesak, serta menghindari kegiatan berkerumun atau mengadakan kegiatan yang mengundang banyak massa. Hal tersebut sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Dengan upaya yang sudah dilakukan diharapkan informasi dapat sampai kepada masyarakat dan mereka bisa memahami dan menerapkan pencegahan penyebaran virus Corona mulai dari diri sendiri“, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.