KH. Said Aqil Sirodj M.A., Cinta Tanah Air Sebagian Dari Pada Iman

Perisainews.com – Ketua PBNU Prof KH. Said Aqil Sirodj MA melakukan kunjungan Kantor Cabang Pengurus NU Kabupaten Lombok Barat dlam rangka peletakan batu pertama pembangunan jembatan penghubung kantor Cabang Pengurus NU Kab. Lombok Barat Dasan Geres Pande Kec. Kuripan Kab. Lombok Barat, Senin (2/3).

Kegiatan peletakan batu pertama ini dihadiri oleh Ketua PCNU Kab. Lombok Barat, Ketua DPRD Kab. Lombok Barat An. Hj. Nurul Hidayah, Wakil Ketua DPRD I Kab. Lobar. Sebuah. Imam Khafali dan beberapa anggota DPRD Lobar lainnya, dan Masyarakat sekitar Kuripan

Banner Iklan Aruna

Ketua PCNU Kabupten Lombok Barat DR Nazar Nammy mengatakan bahwa penempatan Ketu BPNU dalam rangka peletakan batu pertama pembuatan Jembatan Kantor PCNU Kab. Lobar.

“Pembangunan awal Kantor PCNU Kab. Lobar yaitu pada awal tahun 2017, ”ungkapnya.

Dalam peletakan batu pertama Pembangunan awal Kantor PCNU lobar seluas 6,7 sedang pada tahun 2017 selesai, dilakukan oleh KH. Makruf Amin yang hadir sebagai Wakil Presiden RI.

Nazar menjelaskan pembangunan Kantor PCNU ini banyak dukungan oleh Pemerintah Daerah Kab. Lobar dan beberapa anggota DPRD Kab. Lombok Barat.

“Kantor ini merupakan sarana untuk membangun NU di Lombok Barat,” imbuhnya.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pengajian oleh Ketua Umum PBNU KH. Kata Aqil Siroj MA

“Alhamdulillah pada hari ini saya bisa menyaksikan pembangunan kantor PCNU Kab. Lombok Barat dan harus segera jadi, ”ungkapnya.

Kata Aqil Siroj, MA mewakili Negara Kesatuan Republik Indonesia mewakili Negara Kebangsaan bukan negara Islam.

“Kita tidak bisa mengubah negara untuk mensyiarkan Islam, tetapi kita berkewajiban memperjuangkan agama berdasarkan Alsunnah Waljamaah,” tandasnya.

Pendiri NU mewujudkan negara Indonesia tidak bisa menjadi Negara Islam, jadi mendukung pembentukan negara Indonesia menjadi Negara Nasionalis.

“Untuk Menghindari Rakyat Indonesia tidak beriman maka KH. Hasyim As’ari membuat jargon Hubbul Watthon Minal Iman yang berarti Cinta Tanah Air sebagian besar dari pada Iman, ”tegasnya.

Selanjutnya kegiatan peletakan batu pertama dan pengamanan dilakukan oleh personel Polres Lombok barat dalam kondisi aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.