Keterlaluan, Ditengah Upaya Cegah Penyebaran Virus Corona, Sekelompok Oknum Pemuda Malah Lakukan Balap Liar

Perisainews.com – Untuk menciptakan Situasi Kamtibmas yang kondusif, Polres Lombok Barat gencar lakukan sosialisasi dan himbauan terkait pencegahan Virus Corona di Wilayahnya.

Namun upaya pihak kepolisian ini, dicederai oleh tindakan tidak terpuji yang dilakukan beberapa oknum pemuda.

Sehingga membuat Aparat Kepolisian Polsek Sekotong Polres Lombok Barat mengambil tindakan tegas, Sabtu (28/3).

Tindakan ini diambil saat melakukan pembubaran Balap Liar yang dilakukan beberapa oknum di Dsn. Pengantap, Ds. Buwun mas, Kec. Sekotong, Kab. Lombok Barat.

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH., mengatakan tindakan ini dilakukan ditengah upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Pendemi Covid 19.

Banner Iklan Aruna

“Balap liar ini sangat tidak dibenarkan, disamping mengganggu kenyamanan Masyarakat juga berpotensi mengumpulkan orang banyak,” ungkapnya,

Disamping itu pula, masyarakat sudah dibuat resah dengan aksi balap liar yang dilakukan oleh beberapa oknum pemuda tersebut.

“Ditengah keresahan penyeberan virus corona, ditambah lagi dengan aksi balap liar ini sehingga tindakan tegas,” imbuhnya.

Pembubaran aksi balap liar ini dilakukan, berdasarkan laporan Masyarakat yang sangat resah dengan adanya giat balap liar ini.

“Masyarakat merasa sangat terganggu, terutama mengganggu arus lalu lintas masyarakat pengguna jalan,” ujarnya.

Kapolsek menjelaskan bahwa tentunya ini sangat membahyakan untuk masyarakat pengguna jalan lainnya, ditambah suara bising dari aksi balap liar ini.

“Terhadap oknum pelaku balap liar, dilakukan pembinaan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi,” tandasnya.

Terhadap penonton, dilakukan himbauan untuk kembali kerumah masing-masing, sesuai dengan anjuran pemerintah dalam pencegahan penularan Virus corona.

“Untuk efek jera, sepeda motor yang digunakan balap liar ini kami amankan, sampai dengan waktu yang tidak ditentukan,” imbuhnya

Saat ini, kendaraan yang digunakan balap liar masih diamankan di mapolsek sekotong sebanyak 11 unit kendaraan roda dua.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Sekotong menghimbau, agar tidak menambah keresahan ditengah masyarakat.

“Ditengah situasi sekarang ini, agar mematuhi apa yang telah menjadi himbauan pemerintah dengan tidak melakukan tindakan kontraproduktif,” terangnya.

Menurutnya, upaya pencegahan penyebaran virus corona ini tujuannya adalah kepentingan dan keselamatan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.