Kegiatan Nyongkolan Hujan mengguyur, Tidak membuat Kendur Polisi untuk Mengatur

Perisainews.com –Lombok Barat, Hujan mengguyur hampir merata di wilayah Lombok Barat dan sekitarnya, sehingga air mengenangi di beberapa titik ruas jalan, Senin (16/3).
Kondisi ini tidak menyurutkan masyarakat untuk melakukan aktifitasnya, seperti kegiatan nyongkolan (prosesi Perkawinan adat Sasak) di Lombok barat.
KBO (Kepala Urusan Pembinaan Operasi) Sat Lantas Polres Lombok Barat Ipda I Ketut Suriarta mengatakan Sat Lantas Polres Lobar tetap melakukan penjagaan kendati kondisi hujan.
“Apapun kondisinya, kehadiran Polisi tetap dibutuhkan Masyarakat, sehingga Sat Lantas Polres Lobar tetap melakukan pengaturan lalulintas,” ungkapnya.
Masa nyongkolan yang melewati Bundaran Giri Menang Square Gerung, mulai memadati lokasi ini.
“Bundaran Giri menang Square merupakan akses penting menuju Bandara Internasional Lombok, maupun Pelabuhan Lembar,” imbuhnya.
Menurutnya, karena pentingnya akses ini sehingga tidak boleh sampai terjadi kemacetan lalulintas di lokasi ini.
Dari Hasil Pantauan di lapangan, Personel Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satuan Samapta Polres Lobar turut melakukan penjagaan, dan pengaturan lalulintas.
“Dari awal kegiatan juga dilakukan pengawalan terhadap rombongan nyongkolan ini, berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas stempat,” jelasnya.
Rombongan nyongkolan mulai berangsur angsur meningggalkan bundaran, namun demikian polisi yang melakukan pengamanan tetap mengawal kegiatan ini.
“Untuk memastikan tidak ada gangguan selama pelaksanaannya, sehingga tidak mengganggu pengguna jalan lainnya,” ungkapnya.
Selain itu, Ipda Suriarta Polisi yang dikenal ramah ini menjelaskan bahwa, hujan lebat ini berdampak terjadinya genangan air diruas jalan yang rendah.
“Terutama di Under Pass Jalan By Pass BIL II, air mengenangi jalan yang dikhawatirkan menimbulakn rawan kecelakaan Lalulintas,” terangnya.
Untuk mengantisipasinya, personel Sat lantas Polres Lobar yang melaksanakan kegiatan patroli, sekaligus melakukan pengaturan dan penjagaan di Lokasi ini.
“Antisipasi Kecelakaan, dan melakukan himbauan untuk berhati-hati,” Tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.