Kasat Samapta Polres Lobar dan Anggota TNI yang Melintas, Bantu Pengendara yang Mengalami Pecah Ban

Kasat Samapta dan sejumlah personel TNI membantu pengendara yang mengalami pecah ban.

Perisainews.com – Dalam Pelaksanaan Pengamanan kedatangan Wakil Presiden RI menyisakan kisah menarik, yaitu Kasat Sabhara Polres Lombok Barat bersama anggota TNI yang melintas di Jalur By Paas BIL II.
Usai Apel Kesipan Pengamanan, Personel Polres Lombok Barat bersiap menempati Posisi masing-masing dalam kegiatan Pengamanan ini.
Kasat Samapta Polres Lobar Iptu Adam Utoyo, S.Sos., mengatakan peristiwa ini bermula saat akan mengecek personelnya.
“Pengecekan ini dilakukan, untuk memastikan apakah personel sudah menempati Posnya masing-masing,” ungkapnya.
Pengecekan pun dilakukannya, satu persatu lokasi pengamanan anggotanya dicek dari sepanjang jalur BIL I berlangsung aman dan lancar tanpa kendala.
“Namun tiba-tiba di Jalur Cepat Jalan By Pas BIL II, satu unit kendaraan terparkir di jalur cepat ini,” jelasnya.
Mengingat ini merupakan jalur cepat untuk kendaraan roda empat atau lebih, Kasat Samapta kemudian menghampiri pengemudi kendaraan tersebut.
“Saat ditanyakan mengapa berhenti di jalur cepat, pengemudi mengatakan mengalami pecah ban, dan tidak mempunyai kunci roda,” katanya.
Menurutnya, apabila tidak segera diselesaiakan untuk membantu mengganti roda yang mengalami pecah ban tersebut, dikhawatirkan membahayakan terhadap kendaraan lain yang melintas.
Kemudian Kasat Samapta mengeluarkan kunci roda dari kendaraan dinas yang dikendarainya, sedangkan anggota mengamankan jalur.
“Saat akan melakukan penggantian ban tersebut, ada salah satu anggota TNI yang melintas berhenti, dan bersama-sama membantu sehingga penggantian ban bisa lebih cepat dilakukan,” jelasnya lagi.
Akhirnya penggantian roda kendaraan selesai dilakukan, sehingga tidak mengganggu kendaraan lain yang melintas.
Setelah memastikan tidak ada kagi gangguan di jalur ini, Kasat Sabhara kemudian melanjutkan mengecek personelnya, untuk memastikan personel telah menempati posisinya masing-masing dalam kegiatan pengamanan kedatangan Wakil Presiden RI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.