Binkam  

Kapolres Lotim Pantau Kegiatan Rapid Tes Di Desa Rumbuk, Kecamatan Peringgabaya

perisainews.com – Kapolres Lombok Timur, AKBP Tunggul Sinatrio,S.i.k.,M.H,Pantau Rapid Tes  masyarakat secara random atau acak di wilayah Desa Rumbuk,Kecamatan Pringgebaya,Kamis kemarin.

‎Kegiatan Rapid test massal terhadap warga Desa Tanah Gadang yang pernah kontak dengan pasien Covid 19.Karena diduga pernah melakukan kontak langsung dengan pasien terkonfirmasi Positif Covid 19.
Selain Kapolres,hadir juga ‎Kepala Dinas Kesehatan Lotim, dr.HM.Hasbi Santoso, Unsur Muspika Kecamatan Pringgebaya, Pihak Puskesmas Batuyang.

Banner Iklan Aruna

‎Kapolres Lotim,AKBP Tunggul Sinatrio, Sik,MH mengatakan masyarakat ‎‎ agar tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu Jaga Jarak, Pakai Masker, Rajin mencuci tangan.Selain itu warga diijinkan tetap melakukan aktifitas dengan tahap New normal atau adaptasi kebiasaan baru sambil ditemukan obat penyakit tersebut.

Begitu juga ‎ sedang diterapkan giat Program Kampung Tangguh tapi di NTB dibentuk program Kampung Sehat Steril, Ekonomi Produktif, Harmonis, Asri dan Tangguh ).

Karena ‎di Provinsi NTB ini Kampung Tangguh lalu diimplementasikan oleh Kapolda NTB yang telah disetujui Gubernur NTB dan Danrem NTB lebih spesifik lagi menjadi lomba kampung sehat.

” ‎Kampung sehat saat ini sedang dilombakan di seluruh NTB dan masyarakat diminta untuk mensukseskan program tersebut,” tegas Kapolres Lotim

Sementara Itu Kasubbag Hums Polres Lotim berharap, dengan adanya Lomba Kampung Sehat yang diadakan oleh Polda NTB, Masyrakat Kabupate Lombok Timur, makin peduli akan pentignya Kesehatan, Ketahanan Pangan, keamanan serta kebersihan lingkungan dan dalam menjalan kehidupan sehari – hari, agar tetap menerapkan Protokol kesehatan Covid – 19. pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.