Kapolres Lotim Laksanakan Jum’at Berkah, Kali Ini Di Desa Banjar Sari Didampingi Para Tuan Guru

  • Bagikan

perisainews.com – Kegiatan  Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K, MH bersama Para PJU dan para  tokoh Agama melaksanakan kegiatan Jum’at Berkah, bertempat di  Masjid Dhau’urassyid Dasan Sawe Desa Banjarsari  Kecamatan Labuhan Haji Kabupaten Lombok Timur. Jum’at (07/30/21).

Kegiatan Jum’at Berkah dimulai pukul 12.35 wita, adapunpara Tuan Guru yang hadir dalam kesempatan tersebut;TGH Ahmad MansurSsulaiman S.H.I,TGH, L  Annas Hasri Assholati, TGH L Zarkawi Assholati, TGH Muksin QH, Sag,TGH hairul nasirin lc Mpdi,TGH Ahmad yani Spdi, TGH Sahlan Arya Santana,TGH,Mujtahidin,TGH Sirohut Tholibin,TGH Herman Felani QH,TGH Zainul Murodi SHI,TGH L Asmawadi Efendi, TGH M. Supnawadi Yusup akbar, TGH Amirudin Spdi, TGH Hakkul yakin Mpdi, TGH Ust H idrus,Ust Ahmadi, TGH ust Lutfan.

Dalam Kesempatan tersebut Kapolres Lotim menyampaikan antara lain;Trimakasi kepada smua jamaah yang telah berbondong bondong memenuhi Masjid ini dalam rangka kita sma-sama menunaikan shalat Jumat berjamaah bersama.

Mungkin pertemuan kita saat ini  merupakan pertemuan terakhir saya di tengah-tengah masyarakat Lombok timur saya mohon maaf serta saya  pamit undur diri dan mohon doanya semoga di tempat tugas yang baru saya tetap di berikan kesehatan dan keselamatan oleh Alloh SWT.

Lebih lanjut Kapolres Lotim menyampaikan, Kegiatan-kegiatan yang kami lakukan selama ini bertujuan untuk tetap menyambung tali silaturahmi dengan masyarakat.

Adapun kegiatan-kegiatan yang selama ini telah kita laksanakan bersama para ulama kab. Lotim antara lain ; Subuh keliling , Magrib keliling , Isya Keliling, Jumat berkah,Takjil Menapa Ramasdhan,Tablig Akbar Virtual dan beberapa kegiatan lainnya.

Toleransi beragama sangat penting di lingkungan masyarakat sehingga  dalam melaksanakan kegiatan tidak perlu merasa hawatir disebabkan para ulama maupun tokoh agama telah melakukan toleransi beragama dan jangan sampai terpengaruh isu-isu atau berita Hoak yang dapat memecah kesatuan dan persatuan Bangsa Indonesia

Saat ini kita sebagai umat manusia menjalankan dua dunia yaitu dunia Maya dan dunia nyata, oleh karena itu kita harus bersama-sama menghindari serta memerangi yang namanya berita hoax dan ujaran kebencian yang bisa saja memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa karena hal tersebut tidak cukup di antisipasi dengan bertabayun saja.

Kami polres Lotim membuat satu konsep dan gagasan  yaitu Umaroh dan ulama bersatu untuk membantu aparat Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas supaya tetap kondusif .

Dalam kesempatan ini kami memohon dan meminta kepada  masyarakat  supaya tetap  mensuport aparat kepolisian  dalam melaksanakan tugas demi kenyamanan dan keamanan bersama khususnya di wilayah Kabupaten Lombok Timur. pungkasnya.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *