Binkam  

Kapolres Lotim Hadiri Jumpa Pers Bersama Insan Media Di Bale Wartawan

perisainews.com – Kapolres Lotim Hadiri Jumpa Pers terkait dengan Perkembangan terakhir Pandemi Covid – 19 bertempat di Bale Wartawan yang ada di Kelurahan Selong, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur. Jum’at (26/06/20) pukul 10.30 wita

Kesempatan tersebut dihadiri oleh ;

Banner Iklan Aruna

Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K , M.H., Sekda Kab Lotim Drs. H.M. Juaini Taofik, M.Ap., Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan  Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Timur Dr. H. Faturrahman, S.KM. M.AP, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Drs. Iswan Rakhmadi, MM) dan  Anggota Forum Jurnalistik Lombok Timur (FJLT) berjumlah sekitar 40 orang.

Kegiatan tersebut di buka oleh Sekda Lotim dengan beberapa penyampaian antara lain;

Dalam menghadapi Era New Normal di wilayah Provinsi NTB akan diadakan kegiatan Lomba Kampung Sehat dengan tujuan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan lingkungan yang telah di konsep oleh Gubernur NTB, Kapolda NTB, dan Danrem 162 Wira Bhakti, Kapolda NTB lebih memilih manajemen disiapkan hadiah bagi masyarakat yang melaksanakan protokol dengan konsep New Normal, Disamping melombakan desa masih menyusun konsep untuk memilih Lomba jurnalistik bagi konten berita baik dari media cetak maupun online terkait kampung sehat.

Sementara itu Kapolres Lombok Timur menyampaikan bahwa; Wabah Covid-19 ini merupakan wabah yang dampaknya sudah mendunia dimana sambil mencari vaksin harus ada konsep yang baik salah satu dengan cara Era New Normal,Konsep New Normal ada ide dari pemerintah yang intinya menjaga lingkungan untuk hidup sehat.

Lebih lanjut Kapolres Lotim menyampaikan bahwa Program Kampung tangguh untuk nama program menghadapi COvid – 19 dengan Pola New Normal merupakan program yang mengedepankan  swadaya masyarakat, sementara ituProvinsi NTB saat ini Gubernur NTB dan Kapolda NTB membuat program yaitu Kampung Sehat (Steril, Ekonomi Produktif, Harmonis, Asri, dan Tangguh) dengan tujuan untuk menggugah masyarakat yang bertempat tinggal di seluruh penjuru diwilayah NTB untuk menjaga kesehatan dan mengangkat cerita baik di desa tersebut salah satunya aspek pariwisata dengan tujuan agar masyarakat luar mengetahui aspek positif didesa tersebut.

“Tujuan dilaksanakannya lomba kampung sehat yaitu kurva penularan Covid-19 menurun, tidak ada masyarakat yang tidak dapat makan, angka gizi buruk dan stunting menurun, aktivitas perekenomian kembali menggeliat dengan disertai protokol kesehatan yang ketat, menurunnya angka kejahatan serta masyarakat desa harmoni “ Tungkas Kapolres Lotim”.

Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas berharap, dengan beberapa Program Kepolisian yang berkolaborasi dengan Pemerintah daera setempat, mampu menekan angka penularan Covid – 19. Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.