Binkam  

Kapolres Lotim Bersama Forkopimda Hadiri Apel Besar Tiga Pilar Guna Memutus Rantai Penularan Covid – 19

perisainews.com – Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid -19  dan mensukseskan lomba kampung sehat2020 di Wilayah Kabupaten Lombok Timur, Pemda Lotim melaksanakan Apel besar Tiga Pilar. Selasa (14 /07/20) pukul 09.00 wita.

Apel tersebut dihadiri oleh Bupati Lombok Timur Drs. H. Sukiman Azmi, M.M, Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Priyanto Donny, S.Sos, Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K, M.H., Unsur Forkopimda Lotim, Para Perwira Jajaran Polres Lotim, Para OPD Lotim, serta tamu undangan lainnya;

Banner Iklan Aruna

Sementara  peserta Apel yang hadir antara lain;  5 Pleton Personil Kodim 1615/Lotim, 5 Pleton Personil Polres Lotim, 3 Pleton Anggota Sat Pol PP Lotim, 3 Pleton BPBD Lotim dan  Sekitar 100 Orang Kepala Desa turut hadir dalam Apel besar tiga pilar

Bupati Lombok Timur Selaku Pimpinan Apel Besar 3 Pilar membacakan Amanat Kapolda NTB yang intinya

Pandemi Covid-19 masih menjadi prioritas kita saat ini. Wabah global ini sangat mempengaruhi sendi-sendi kehidupan terutama perekonomian.

Melalui edukasi mandiri kepada masyarakat, dengan menciptakan Kampung Sehat sebagai upaya bersama TNI/Polri dan Pemerintah Daerah, agar dapat memberikan stimulasi sehingga masyarakat mempunyai kemampuan dan kemandirian dalam penanganan Covid-19,  Meningkatkan ketahanan pangan dan menyiapkan masyarakat untuk hidup menuju  era new normal life tentunya membutuhkan sinergitas 3 (tiga) pilar yang diharapkan mampu mewujudkan semua ini. Termasuk pelayanan kamtibmas yang prima, profesional, tidak diskriminatif, dan menjunjung tinggi HAM,Hal ini dalam upaya penegakan hukum di wilayah dengan cara membangun sistem sinergitas Polisional antara pemangku kepentingan maupun komponen masyarakat melalui kemitraan.

Mengapresiasi 3 pilar, karena sampai saat ini situasi kamtibmas bisa terjaga kondusifitasnya di masyarakat. Harapan saya ketiga pilar ini dapat terus membangun kebersamaan dan terus ditingkatkan sinergitasnya sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di lingkungan sekitarnya. Selain itu ketiga pilar mampu memberikan pemahaman yang baik tentang semua permasalahan masyarakat dan mampu tetap menjaga kondusifitas di lingkungannya masing-masing, juga menjadi mesin pendingin di tengah-tengah masyarakat, terutama menangkal maraknya berita hoax dan Sara yang berpotensi memecah belah masyarakat.

Saya berpesan kepada Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Kades dan Lurah sebagai pemangku tiga pilar antara lain :

Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa guna menumbuhkan keyakinan bahwa apapun yang kita lakukan untuk membangun keamanan ini adalah bernilai ibadah.

Siap diri untuk mengamankan dan mensukseskan Pilkada 2020, secara aman dan damai di wilayah masing-masing.

Berperan aktif mensosialisasikan, menolak, dan menangkal paham radikalisme dan aksi terorisme.

Pelihara lingkungan atas dasar kesadaran dan tanggungjawab setiap warga lingkungan dengan berlandaskan asas gotong royong, kekeluargaan, dan kebersamaan di tengah pandemi covid-19.

Tingkatkan peran dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta keselamatan masyarakat.

Kepada masyarakat yang hadir saat ini saya juga berpesan agar bersinergi dengan tiga pilar di desa/kelurahan secara optimal untuk bersama-sama menjaga dan memelihara kondusifitas kamtibmas di wilayah masing-masing dengan baik, cepat, dan akurat.

Dikesempatanyanag sama  Kapolres Lotim menyampaikan yang intinya :

New Normal merupakan Konsep dalam menjalani kehidupan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah pusat, 3 Pilar harus tetap menjadi pelopor di masyarakat, Kampung Sehat merupakan kepentingan bagi seluruh masyarakat semoga ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.