Kapolres Lotim Berikan Semangat Dan Arahan Kepada Personel Satuan Reserse Kriminal, Ini Yang Disampaikan

  • Bagikan

lensainfo.com – Kapolres Lotim AKBP Herman Suriyono S.I.K, M.H, berikan arahan sekaligus penghargaan Kepada anggota Sat Reskrim Polres Lotim dan para kanit Reskirm Polsek Jajaran yang aktif mengungkap perkara.Senin (06/09/21).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul  14.30 Wita bertempat di Gedung Dharma Polres Lotim,

Elain Kapolres Lotim turut hadir;  Wakapolres Lotim Kompol Agung Asmara S.I.K M.I.K, Kasat Reskrim Res Lotim Iptu. Muhamad Fajri S.Trk, KBO Sat Reskrim Res Lotim Ipda Zulkifli, Para Kanit Reskrim Res Lotim,Para Kanit Reskrim jajaran Res Lotim.

Dalam Arahannya Kapolres Lotim menyampaikan; Menurut saya reserse itu menjadi seni bagi saya ketika kita bisa mengungkap suatu tindak pidana, itu sangat luarbiasa.

Tugas di reserse itu kita harus jiwai dan jangan pernah berhenti untuk belajar, Saya ingin rekan rekan reserse ini berpikir kedepan, berpikir gelobal, kalau bukan sekarang kapan lagi kalau bukan kita siapa lagi, serta SOP di reserse sendiri saat ini sangat berkembang pesat jadi rekan rekan harus belajar dan ikuti perkembangan reserse itu seperti apa.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan “Kita ini ibarat tinggal di suatu tenda yang kokoh dan kita menjadi tiangnya jadi kita harus berjuang untuk tetap tegap, jadi saya yakin kedepannya kewenangan reserse tidak mau dikalahkan oleh satuan lain.

Atensi bapak Kapolda terkait kejahatan jalanan 3C saya minta seluruh Kanit Polsek jajaran melakukan mapping yang benar terhadap jaringan jaringan pelaku.

Prinsip-prinsip penyidikan dan pembuktian saya yakin rekan rekan sudah paham, jangan mengambil tindakan yang akan menimbulkan komplain.

Proses penegakan hukum harus tegak lurus jangan menggunakan konsep Nakura (Nakut-Nakuti Rakyat) mari kita bantu masyarakat, jangan rakus, serta rekan rekan jangan sekali kali menggantung status tersangka, apabila sudah jelas silahkan di proses langsung.

Tugas reserse yaitu mengungkap kasus baik secara profesional dan proporsional.

Untuk rekan Opsnal apabila sudah cukup bukti silahkan di tindak tegas tetapi secara terukur.

Sat ini Komplin terhadap kinerja reserse sering tejadi tetapi kita tidak boleh takut apabila tindakan kita itu benar.

Kepada rekan rekan jajaran lakukan pendidikan hukum ke pada masyarakat, karena masih banyak masyarakat kita yang belum paham dan sering melakukan main hakim sendiri.

Kita lahir di baju coklat ini mengemban amanat rakyat jadi silahkan bekerja sebaik mungkin demi kepuasan rakyat.

Berkaitan dengan pelanggaran di lapangan tentunya akan berpengaruh kepada citra polri kedepannya jadi kurangilah pelanggaran.

Mari kita tegak lurus sesuai dengan SOP yang berlaku serta jangan ada lagi anggota reserse takut berhadapan dengan pengacara.

Intinya rekan rekan harus tetap  belajar minimal sarjana S1 untuk menyiapkan diri menempuh seleksi SIP untuk yang Bintara serta yang paling penting rekan rekan dalam kehidupan kita sehari hari yaitu jangan lupa bahagia.

Kapolres Lotim Melalui Kasi Humas Iptu Lalu Jaharudin berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, Personel Sat Reskrim memiliki semangat baru dalam melaksanakan tugas, serta lebih Profesional dalam menjalankan tugas sebagaui Personel Polri.pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *