Kapolres Lombok Barat Tinjau Langsung Rencana Penataan Protokol Kesehatan Covid 19 di Pasar Gunung Sari

perisainews.com -Guna meninjau langsung penataan protokol Kesehatan pasar, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K., pimpin Rapat koordinasi terkait persiapan akhir rencana penataan Pasar Gunungsari, Minggu tadi. (7/6)

Kegiatan Kapolres Lobar selaku Ketua Tim Reaksi Cepat di Lombok Barat ini bertempat di Kantor Camat Gunungsari dihadiri oleh Pasilog kodim 1606 WB Kapten inf Sutarmin bersama Forkopimcam Gunungsari beserta Asosiasi Pedagang Pasar Gunungsari.

Banner Iklan Aruna

Kapolres Lobar dalam rapatnya akan meninjau langsung kondisi pasar dilapangan sebagai tindak lanjut atensi kapolda NTB dengan mengecek beberapa titik seperti kesiapan tempat relokasi pedagang daging yang terletak dalam bangunan khusus pedagang daging.

Disamping itu, Kapolres juga mengatur posisi pedagang dengan meninjau lahan kosong di Sekitar Areal Pasar untuk dipersiapkan sebagai penerapan physical distancing

“Kepada Dinas terkait, kami berikan arahan dalam menyiapkan lahan parkir yang cukup luas dan layak bagi pengunjung pasar untuk memaksimalkan penerapan physical distancing“, ungkap Kapolres.

Kapolres Lobar mnerangkan bahwa kegiatan relokasi akan dilaksanakan besok pagi (senin, 08/06).

“Insya Allah, Besok pagi (Senin, 8/6) seluruh penghuni pasar akan diatur sesuai dengan settingan yang sudah ditetapkan,” terangnya.

Kapolres berharap kegiatan relokasi pasar gunungsari ini dapat menajdikan pasar yang sehat dengan penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan covid 19.

Camat Gunung Sari M. Mudasir, SIP menuturkan pelaksanaan relokasi pasar ini direlokasikan ke tempat yang baru merupakan Hasil monitoring Bupati dan Dandim sebelumnya.

Lokasi parkir juga akan ditata, sehingga pasar hanya untuk pejalan kaki serta penempatan pedagang Daging, Ikan, dan ayam akan diatur Kembali.

“Penataan ulang Pasar Gunung Sari ini disinyalir adanya gangguan oleh oknum – oknum yang nantinya memperjualbelikan lapak dagangannya. Dalam hal itu, pengawasan diharapkan mampu dimaksimalkan lagi,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.