Kapolres Hadiri Perayaan Maulid Nabi yang Digelar Karang Taruna Sadia

  • Bagikan

Kota Bima, NTB (22/10) – Kamis (21/10) malam, Karang Taruna Kelurahan Sadia merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal 1443 H / 2021 M.

Momentum perayaan maulid Nabi, Karang Taruna Sadia mengusung tema Meneladani Akhlak Rasulullah SAW sebagai Bekal Pribadi yang Unggul.

Perayaan maulid tersebut dihadiri Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, Kapolsek Rasanae Barat, Camat Mpunda, Lurah Sadia,  Ketua LPM Sadia, Ketua BKM Masjid Nurul Hidayah Sadia II, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para Ketua RW dan  Ketua RT serta warga setempat.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Sadia, M Erwinsyah, berterima kasih pada Kapolres Bima Kota, Camat dan seluruh undangan yang telah hadir dalam acara Maulid Nabi sebagai kegaitan perdana yang digelar Karang Taruna Sadia.

Sementara itu, Camat Mpunda Iskandar Zulkarnain pada sambutannya, mengapresiasi kerja dan kebersamaan Karang Taruna, meski baru dilantik langsung menggelar kegiatan.

Kapolres Bima Kota AKBP  Henry Novika Chandra yang didaulat menyampaikan sambutan, menggarisbawahi 2 poin penting yakni memelihara Kamtibmas,dan menekan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Tidak itu saja Kapolres juga menyebutkan perihal lain, soal perkembangan kejahatan cukup kompleks mulai dari terorisme, narkoba dan lain-lain. “Pesan saya buat adik-adik untuk belajar akhlak dan perkembangan pengetahuan supaya tidak terjerumus,”harap Kapolres.

Akhir-akhir ini sebutnya, sering terjadi kejadian pembunuhan dan bentrok antar kelompok warga. “Harapan saya apabila ada silisih paham mari kita duduk bersama supaya bisa mencari solusi dari permasalahan tersebut,”sarannya.

Terkait penanganan Covid 19, harapan saya sebagai Kapolres berharap, bisa beradaptasi dengan keadaan saat ini.

Diujung kegiatan, Kapolres Bima Kota memberikan cindera mata pada Karang Taruna Sadia dan begitu pula sebaliknya Karang Taruna juga memberikan cindera mata pada Kapolres.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *