Binkam  

Kampung Sehat/Produktif, Warga Desa Jenggala Beramai-ramai Buat Olahan Abon Ikan.

Perisainews.com – Bhabinkamtibmas Desa Jenggala Polsek Tanjung Polres Lotara bersama ibu-ibu anggota Kelompok sekolah perempuan Desa Jenggala Membuat Olahan Ikan menjadi Abon bernilai jual, Rabu (15-7-20).

Kelompok ini diketuai oleh Ibu Marianti dengan memusatkan pengolahan di salah satu rumah anggotanya di rumah ibu Suryani dusun Muhajirin  Desa Jenggala.

Banner Iklan Aruna

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan masyarakat Desa Jenggala dalam partisipasinya dalam perlombaan Kampung Sehat.

“Pagi ini saya bersama ibuk-ibu dari sekolah perempuan Desa Jenggala menunjukkan salah satu keunggulan Desa kami di sektor Produk kreatif, dan tentunya kegiatan ini juga dapat membantu perekonomian mereka” Jelas Bripka Gede Wagiarta Selaku Bhabin Desa Jenggala.

Kegiatan di ikuti oleh belasan peserta , Selain itu ia juga berharap kegiatan positif warga binaannya dapat menjadi percontohan warga-warga yang lain untuk terus mengembangkan kreatifitas dalam pengolahan-pengolahan yang lain, terlebih saat ini masih dalam situasi pandemic hingga banyak masyarakat yang terkendala akan kebutuhan perekonomian.

”Mudah-mudahan kegiatan kami ini bisa memberikan stimulus kepada yang lain, karna kreatifitas seperti ini akan sangat penting dalam masa-masa sulit karena Covid-19, terlebih bisa memperoleh nilai jual” Ujarnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.