Binkam  

Kabel Listrik Melintang, Anggota Polsek Sekotong Amankan Lokasi Langsung Menghubungi PLN

Perisainews.com – Kabel Listrik PLN yang ada di pinggir jalan Dusun Empol Desa Cendimanik Kecamatan Sekotong putus, sehingga mengakibatkan terganggunya arus lalulintas di jalur tersebut, Minggu (01/3).

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, S.H. mengatakan bahwa adanya kabel listrik yang putus dan melintang di jalan raya tentunya menimbulkan kerawanan sehingga dengan adanya peristiwa tersebut, langsung direspon cepat anggota.

Banner Iklan Aruna

“Putusnya kabel listrik tegangan tinggi, tentunya sangat membahayakan bagi pengguna jalan, maupun masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, personel Polsek Sekotong langsung mendatangi lokasi dan menghubungi pihak terkait mampu mempercepat proses penanganan.

“Untuk menghindari kemacetan lalulintas, Anggota Melakukan Pengaturan Arus Lalu Lintas di Lokasi,” katanya.

Anggota Polsek Sekotong Polres Lombok Barat mendatangi lokasi kejadian putusnya kabel listrik milik PLN di di pinggir jalan Dusun Empol Desa Cendimanik Kecamatan Sekotong,

Diduga Putusnya kabel listrik tersebut disebabkan oleh tersangkutnya kabel oleh ketinggian bak truck yang melintas, sehingga sangat menggangu arus lalu lintas karena kabel melintang di jalan raya

Petugas Polsek Sekotong yang sudah di lokasi selanjutnya mengatur arus lalu lintas dan menghubungi pihak PLN untuk menangani putusnya kabel listrik bertegangan tinggi ini.

“Setelah petugas dari PLN datang ke lokasi selanjutnya dilakukan pengecekan kabel putus yang diduga masih dialiri listrik,” imbuhnya.
Kabel yang putus adalah kabel listrik yang menuju rumah warga, sehingga di khawatirkan dapat mengancam jiwa manusia yang berada ataupun melintas di kawasan tersebut apalagi kondisi saat itu cuacanya sedang hujan.

Petugas dari PLN kemudian langsung mengevakuasi kabel yang putus agar tidak menggangu arus lalu lintas. Setelah beberapa menit akhirnya kabel yang melintang ke jalan berhasil dievakuasi dan arus lalu lintas kembali normal.

“Dengan kecepatan tindakan yang dilakukan polisi kejadian tersebut tidak menimbulkan gangguan keamanan ataupun kecelakaan lalu lintas. Hingga setelah dilakukan evakuasi kendaraan dapat melintas dengan normal kembali,” kata kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.