Jumat Berkah Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Bentuk Perhatian Terhadap Lansia Sakit, dan Sebatang Kara

Perisainews.com – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar bekerjasama dengan Komunitas Pelabuhan Lembar, salah satunya adalah PT. PWT Pelayaran Lembar, melakukan kegiatan Jumat Berkah yang rutin dilaksanakan setiap Hari Jumat, Jumat (20/3).

Mengawali kegiatan, anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar melakukan kegiatan apel di Mapolsek Lembar.

Pada kesempatan itu Kapolsek Kawasan pelabuhan Lembar Iptu I Made Dharma Yulia Putra, STK., SIK menyampaikan menekankan kepada anggota.

Banner Iklan Aruna

Ditekankan untuk senantiasa tetap menjaga kebersihan, baik itu kebersihan lingkungan, maupun kebersihan pribadi.

“Jaga kebersihan, pola hidup sehat dan berolahraga yang cukup,” katanya saat pelaksaan Apel pagi di Mapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar.

Kapolsek juga menyampaikan, dalam kegiatan jumat berkah ini, untuk mensosialisasikannya kepada masyarakat tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

“Tugas sebagai anggota Polri, tetap bersentuhan langsung dengan Masyarakat, untuk itu ditekankan untuk melakukan upaya pencegahan agar terhindar dari Virus Corona,” tandasnya.

Setelah melakukan olahraga ringan, personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Bersama perwakilan PT. PWT, menyusuri perkampungan di Dusun Lembar Selatan.

“Adapun kegiatan jumat berkah ini, menyalurkan paket sembako kepada Warga yang membutuhkan di sekitar wilayah lembar,” ujarnya

Adapun sasaran dari dalam kegiatan ini, meliputi Orang tua Jompo, dimana sebagian besar hidup tanpa keluarga bahkan ada yang kehidupannya terlantar.

“Harapan kedepannya, dapat dirasakan manfaatnya untuk Masyarakat dalam membantu meringankan beban warga sekitar,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan ini telah dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan sejak lama, serta untuk kedepannya juga akan tetap dilakukan.

Pada kesempatan itu, kapolsek mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak komunitas Pelabuhan Lembar, yang senantiasa mendukung kegaiatan jumat berkah ini hingga bisa berjalan sampai dengan saat ini.

“Terimakasih kepada pihak Komunitas Pelabuhan Lembar, sehingga kegiatan Jumat berkah ini bisa dilakukan hingga saat ini,” ujarnya.

Satu persatu Warga yang seluruhnya sudah lansia di kunjungi dan diserahkan bantuan berupa paket sembako.

Dari beberapa orang tua jompo yang dikunjungi, sebagian besar dalam keadaan sakit, dan sangat membutuhkan uluran tangan.

Kondisi rumah pun tampak jauh dari kata layak, dan sangat memprihatinkan, bahkan salah satu rumah dihuni oleh anggota keluarga yang semuanya lanjut usia, dan ada dalam kondisi lumpuh.

Salah satunya Inaq Senah , sudah dalam kondisi sakit-sakitan, masih merawat anaknya yang kini dalam keadaan lumpuh.

“Terimaksih bapak-bapak polisi, atas bantuannya masih mau memperhatikan kami yang sudah dalam keadaan tidak bisa bekerja lagi,” ungkapnya.

Inaq Senah lansia dengan kondisi penglihatan dan pendegaran kurang baik ini menyampaiakan bahwa merasa sangat terbantu dengan bantuan ini, karena saat ini karena kondisinya, tidak bisa bekerja.

Inaq Senah sangat berterimakasih dan berdoa agar anggota Kepolisian pada umumnya diberi kesehatan untuk kelancaran dalam melaksanakan tugasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.