Jalan Terjal dan Bebatuan Tak Halangi Polwan dan Personil Polsek Lembar dalam Salurkan Bantuan Beras Mabes Polri Tahap 1

Aiptu Komang Swandewi turunkan bantuan beras mabe polri dari kendaraan dinasnya

perisainews.com – Menindaklanjuti instruksi Kapolri dalam menyalurkan bantuan beras Mabes Polri, Kapolsek Lembar terjun bersama personilnya salurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di wilayahnya, Selasa. (2/6)

Bantuan beras Mabes Polri ini juga menjadi atensi oleh Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K., agar segera merampungkan bantuan tahap pertama ini yang kemudian akan dilanjutkan pada tahap kedua.

Banner Iklan Aruna

Kapolsek Lembar Ipda Boy Ari Purnomo, S.H., menuturkan kegiatan ini akan disalurkan sepenuhnya ke 9 Desa di wilayah Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat.

“Bantuan beras Mabes Polri ini kami salurkan disetiap desa di Kecamatan lembar dengan perincian masing-masing mendapatkan bantuan beras sebanyak 114 paket masing-masing paket berisi 5 Kg Beras,” terangnya.

Dalam pendataannya, Kapolsek Lembar mengantisipasi mengenai adanya pemberian bantuan yang dilakukan oleh pemerintah pusat maupun daerah agar tidak saling tumpang tindih diberikan kepada masyarakat.

“Kita ketahui, pemerintah pusat maupun daerah juga telah memberikan bantuan kemanusiaannya. Dalam hal ini, kami mengarahkan kepada para Bhabinkamtibmas kami agar mendatakan secara rinci guna penyaluran bantuan beras tersebut sesuai dan tepat sasaran kepada masyarakat yang kurang mampu yang belum sama sekali tersentuh oleh bantuan dari pemerintah,” jelas Kapolsek.

Tak tanggung – tanggung, Kapolsek Lembar mengarahkan personilnya untuk menyalurkannya kedaerah-daerah pelosok Kecamatan Lembar.

Terlihat disela-sela personil Polsek Lembar terdapat seorang Polwan bernama Aiptu Komang Swandewi yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Mengikuti arahan Kapolsek Lembar untuk ke wilayah pelosok, Polwan bersama personil polsek lainnya menyalurkan bantuannya ke masyarakat kurang mampu di wilayah Sekotong Timur.

Daerah pelosok dengan kondisi jalan terjal dan bebatuan yang dihadapi personil tersebut tidak mematahkan semangat mereka untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat disana.

Dengan begitu, sebanyak 114 paket tersebut tersalurkan kepada warga yang kurang mampu yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Kapolsek mengakhiri, dengan penyaluran paket oleh mabes Polri ini diharapkan dapat meng – cover bantuan kemanusiaan yang diberikan oleh pemerintah pusat maupun daerah sehingga dapat dirasakan secara merata di seluruh wilayah NTB Khususnya Kabupaten Lombok Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.