Inspeksi Mendadak, Tim Satgas penanganan Covid – 19 Lombok Barat Ke Pusat Pertokoan dan Obyek Vital dalam Penerapan Protokol Kesehatan

perisainews.com – Satgas Reaksi Cepat Covid-19 Lombok Barat melakukan Sosialisasi inspeksi mendadak pada pusat-pusat pertokoan di Simpang Empat Gerung, untuk mengecek penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di Lokasi ini, Kamis (9/7).

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK bersama Dandim 1606 WB, Sekda Kab. Lobar mengecek langsung ke Lokasi.

Banner Iklan Aruna

Kapolres Lombok Barat Selaku Ketua Tim Reaksi Cepat Penanganan Covid-19 Lombok Barat mengatakan agar ini menjadi perhatian semua pihak.

“Untuk memastikan para pemilik pusat perbelanjaan, menerapkan Protokol Kesehatan, baik kepada Karyawan maupun pengunjung” ungkapnya.

Dari hasil pemantauan dilapangan, Sebagian besar sudah mematuhi penerapan protokol Kesehatan, namun Kapolres tetap mengingatkan kepada pemilik pusat perbelanjaan untuk memperhatikan protocol Kesehatan kepada pengunjung.

“Selalu ingatkan, bila pengunjung masih tidak mematuhi juga, jangan dikasih masuk,” ujarnya.

Kemudian salah pemilik Retail Modern di Gerung menempelkan Stiker sebagai bentuk dukungan dalam mendukung Kampung Sehat di Lombok Barat.

Hal serupa juga di tempat-tempat perbelanjaan lainnya di Simpang Empat Gerung, untuk memastikan penerapan protokol Kesehatan covid-19 di Lokasi ini.

Sedangkan dalam Sidak di Bank NTB, Petugas menemukan bahwa seluruh nasabah dan pegawai telah menerapkan protocol Kesehatan di Tempat ini.

Pada kesempatan itu, Sekda Lombok Barat H Baehaqi mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini ternyata disambut Positif oleh Masyarakat.

Untuk itu, sosialisasi telah dilaksanakan dan kini diimplementasikan dalam kegiatan sidak serta akan dilakukan secara terus menerus.

Dikatakan pula bahwa ini sesuai perintah Gubernur NTB, Kapolda NTB, Danrem 162/WB, yang diteruskan kepada Kapolres Lombok Barat, Dandim 1606/Lobar, serta Bupati Lombok Barat.

Penerapan protokol covid – 19 ini akan selalu dilakukan pengecekan dan pengawasan secara ketat dan tegas oleh satgas penanganan covid – 19 Lombok Barat, termasuk Semua pusat-pusat perbelanjaan.

Ini bukan tanpa alasan, mengingat sampai dengan hari ini penyebaran Covid – 19 di Lombok Barat sudah sangat mengkhawatirkan.

Tentunya pemerintah dan TNI – Polri tidak bisa melakukan upaya penanganan ini sendiri tanpa adanya dukungan semua lapisan masyarakat.

Untuk itu diharapkan seluruh partisipasi masyarakat Lombok Barat untuk bersama-sama dengan penuh kesadaran untuk mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan Covid – 19 ini.

Di beberapa lokasi kami temukan sudah menerapkan protokol Covid – 19 dengan baik mulai dari Physical distancing, pengukuran suhu tubuh dan mewajibkan pengunjung menggunakan masker serta menyediakan tempat mencuci tangan.

Walaupun dibeberapa tempat masih terpantau longgar, namun tetap diingatkan untuk mematuhi penerapan protokol covid – 19.

Bila peringatan telah diberikan dan masih membandel maka pemerintah Daerah Lombok Barat bersama dengan TNI – Polri tidak segan – segan menutup operasional pusat perbelanjaan maupun perkantoran.

Ditegaskan pula,tidak ada toleransi terkait penerapan protokol kesehatan covid – 19 di Lombok Barat.

Dalam kesempatan ini pula Sekda Kab. Lombok Barat mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam mensukseskan lomba kampung sehat di Provinsi NTB.

Sementara itu Dandim 1606 Lombok Barat Kolonel Arm Gunawan mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Lombok Barat wajib berpartisifasi saling mengingatkan dalam penerapan protokol Kesehatan Covid 19.

“karena kalau kita tidak saling mengingatkan kita termasuk orang yang rugi, di ingatkan untuk selalu menjaga Kesehatan, sehingga perekonomian di masyarakat akan tumbuh dan pembangunan segala bidang akan berekembang,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.