Binkam  

Hujan Lebat Menggenangi Ruas Jalan, Minimalisir Kecelakaan Sat Lantas Polres Lobar Lakukan Ini

Perisainews.com – Sejumlah Lokasi di Lombok Barat terendam air, akibat hujan deras yang terjadi sore tadi, Senin (16/3).

Hal ini membuat kerja ekstra personel Polres Lombok Barat dalam pelaksanaan kegiatan patrolinya.

Banner Iklan Aruna

Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu I Made Sugiarta, SH mengatakan bahwa genangan air di jalan raya sangat berpotensi memicu terjadinya kecelakaan lalulintas.

“Hujan deras juga menggenangi beberapa titik jalan di Lombok Barat, salah satunya under Pass Jalan By Pass BIL II,” ungkapnya.

Untuk mengantisipasinya, Kasat Lantas menekankan kepada jajarannya, dalam pelaksanaan kegiatan patroli, antisipasi lokasi jalan yang tergenang air.

“Dalam pelaksanaan patroli, ditekankan untuk memonitor jalur yang potensi menyebabkan kecelakaan,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaannya, Sat Lantas Polres Lobar lakukan kegiatan patroli dibawah guyuran hujan lebat.

Saat menemukan lokasi yang tergenang air, personel melakukan pengaturan lalulintas dan memperingatkan pengguna jalan untuk berhati-hati.

“Hujan lebat menyebabkan jalan menjadi lebih licin, sehingga di himbau kepada pengguna jalan untuk mengurangi kecepatannya,” ujarnya.

Disamping itu, terutama di Jalur Cepat BIL II, pengendara juga dihimbau untuk menyalakan lampu, serta menurunkan kecepatan tentunya.

Kegiatan patroli sepanjang Jalan By pass Bill II ini dilakukan hingga perbatasan kota Mataram, dimana debit air dijalan Raya sangat menghawatirkan.

“Dari Pantauan anggota dilapangan, melaporkan bahwa tidak ada terjadi kecelakaan lalulintas, dan diharapkan pengguna jalan tetap mematuhi peraturan Lalulintas,” tandasnya.

Pelaksanaan patroli ini dipantau setiap saat, untuk memastikan Kamseltibcar lantas tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.