Hari Pasaran di Tawun Ditiadakan, Pasaran Biasa Tetap Berjalan dengan Waktu yang Dibatasi

Perisainews.com – Tim Gabungan Kabupaten Lombok Barat beserta Muspika Kecamatan Sekotong membagikan masker gratis di Pasar Desa Tawun Kec Sekotong Kab Lombok Barat, Selasa (21/4).

Kegiatan bagi masker gratis ini dihadiri oleh Camat Sekotong L. Pardita utama, Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta,  SH., Kepala Puskesmas Pelangan Zulkutbi, Kepala Bidang Pelayanan Dispenda L. Supriawan, Kabid Operasional Sat Pol PP I Kt Rau.

Banner Iklan Aruna

Turut hadir pula Kepala Desa Tawun Saharudin, Anggota polsek sekotong, Bhabinsa Desa Tawun, anggota Pol Pp kab.Lobar dan Tim relawan  Desa Tawun.

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta,  SH mengatakan bahwa Kegiatan bagi – bagi masker gratis untuk masyarakat pengguna jalan dan para Pedagang dan pembeli di Pasar Desa  Tawun.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai wujud kepedulian dan kerjasama baik pemerintah maupun instansi terkait dengan masyarakat melawan Covid 19,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga mengingatkan masyarakat para pedagang dan pembeli untuk memakai masker agar terhindar dari bahaya penyebaran Virus corona atau Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di seluruh dunia.

Sementara itu, Kabid Operasional Sat Pol PP Lobar I Kt Rau mengatakan bahwa diharapkan kepada seluruh masyarakat dengan pembagian masker ini agar masyrakat sadar akan pentingnya bahaya dari virus covid 19.

“Dihimbau masyarakat agar rajin mencuci tangan dengan sabun, tetap menjaga jarak minimal 1,5 meter dan jika tidak memiliki keperluan yang tidak terlalu penting agar tetap tinggal dirumah,” ungkapnya.

Jika ada kerperluan mendesak agar menggunakan masker, dan menyampaikan kebijakan kepada seluruh Masyarakat yang melaksanakan transaksi jual beli di Pasar Tawun.

“Mulai Selasa depan Pasaran atau Pekanan untuk pasaran Tawun ini ditutup Total,” ungkapnya

Namun demikian, menurutnya untuk pasaran biasa tetap dilakukan batas waktu sampai Pukul. 10.00 Wita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.