Hari Ini Polres Lotim Bersama Instansi Terkait Sukseskan Vaksinasui Merdeka Di Ponpes Sa’adatul Islamiyah NW

  • Bagikan

hukrimlobar.com – Bertempat di Ponpes Sa’adatul Islamiyah NW Desa Tembeng Putik Kecamatan Wanasaba Kabupaten Lombok Timur telah di selenggarakan Vaksinasi yang bertajuk Vaksinasi Merdeka serentak pada Pesantren dan Rumah Ibadah dengan sinergitas Polri dan Staf Khusus Presiden RI. Selasa (7/9/2021)

Dengan tema yang sama sebelumnya kegiatan vaksinasi Merdeka ini juga telah dilaksanakan di dua Ponpes di Kabupaten Lombok Timur.

Hadir dalam kegiatan terebut adalah Kapolres Lotim AKBP Herman Suriyono, S.I.K, M.H, Dandim 1615/Lotim Letkol Inf. Agus Prihanto Donny, S.Sos, Kadinkes Kabupaten Lotim DR. H. Fathurahman, S.Km, M.Kes, PJU Polres Lotim, Kabid P3KL Dinkes Kabupaten Lotim. Budiman Sateriadi, S.Km, M.Kes, Forkopimca Wanasaba, Ketua Yayasan Ponpes Sa’adatul Islamiyah NWDI Tembeng Putik Ustadz Zakaria, Q.H., S.Pd.

Adapaun sasaran Vaksinasi Merdeka pada kegiatan vaksinasi di Ponpes Sa’adatul Islamiyah NWDI tersebut adalah para tenaga pendidik, santri, pelajar, serta jemaah Ponpes Sa’adatul Islamiyah NWDI dengan jumlah sasaran vaksinasi sebanyak 1000 orang (1000 dosis) yang terdiri dari Dosis 1 dan Dosis 2 dengan jenis vaksin sinovac.

Sedangkan tenaga kesehatan yang di kerahkan dalam gerai vaksinasi merdeka tersebut telah terbagi menjadi 5 tim diantaranya Nakes dari Puskesmas Wanasaba, Puskesmas Karang Baru, Puskesmas Kalijaga, Puskesmas Batuyang dan Puskesmas Korleko.

Hal tersebut dilakukan guna menghindari terjadinya kerumunan pada saat antrean atau pemeriksaan kesehatan (screening) sebelum dilakukan vaksinasi kepada calon penerima vaksin sehingga kegiatan vaksinasi dapat berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan.

Kapolres bersama Dandim 1615/Lotim, Kadinkes Kabupaten Lotim dan rombongan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di masing-masing gerai vaksinasi serta melakukan tanya jawab dengan para nakes dan sasaran vaksinasi.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada para tenaga kesehatan yang tetap semangat memberikan pelayanan kesehatan dalam kegiatan vaksinasi kepada masyarakat Kabupaten Lombok Timur pada khususnya.

“Terimakasih dan tetap semangat kepada para tenaga kesehatan yang berperan penting dalam kegiatan vaksinasi ini, jaga kesehatan karena kedepan kegiatan kita masih banyak untuk melakukan vaksinasi demi terciptanya herd immunity di NTB khusunya di Kabuapetn Lombok Timur” tutur mantan Kapolres KSB tersebut saat menyapa para nakes.

Sementara itu juga telah dilakukan zoom meeting di lokasi vaksinasi terhubung dengan Presiden RI untuk melakukan pengecekan situasi pada setiap gerai vaksin Merdeka se Indonesia. Dalam penyampaiannya melalui zoom meeting, Presiden mengungkapkan bahwa untuk wilayah Provinsi NTB akan diprioritaskan terhadap pendistribusian vaksin dengan harapan sampai dengan akhir tahun 2021 capaian vaksinasi diwilayah NTB minimal 75 % dalam rangka mendukung penyelenggaraan Event Internasional Super Bike dan Moto GP.

Sembari kegiatan vaksinasi berlangsung Kapolres Lotim bersama Dandim 1615/Lotim dan Kadinkes Lotim memberikan bantuan sosial berupa sambako dan mie instans kepada Yayasan Ponpes Sa’adatul Islamiyah NWDI yang diterima langsung oleh Ketua Yayasan Ponpes Sa’adatul Islamiyah NWDI Tembeng Putik.

“terimakasih kepada seluruh unsur terkait yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi, atas kerja sama uang baik ini sehingga kegiatan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar sesuai yang di harapkan” pungkasnya.

Sedangkan demi keamanan kegiatan Vaksinasi Merdeka telah dilakukan pengamanan terbuka oleh personil Polres Lotim, anggota Polsek Wanasaba serta anggota Posramil Wanasaba yang di pimpin oleh Kabag Ops Polres Lotim.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *