Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Polres Lobar dan Batalyon 742 Bersihkan Makam Demung

Perisainews.com – Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Satrio Wibowo.SIK bersama Danyon 742 Letkol Gd. Putu Suardana beserta anggota, Pejabat Utama Polres Lombok Barat, anggota Polres Lombok Barat melaksanakan Sepeda Santai yang dirangkaikan dengan kegiatan Gotong Royong di Makam Demung Dsn.Jerneng Desa Bagik Polak Barat Kec. Labuapi Kab. Lobar, Sabtu (14/3).

Kegiatan ini dalam rangka mengajak Masyarakat untuk Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), TNI – Polri dan Masyarakat bersama melawan virus corona.

Banner Iklan Aruna

“Selain dilakukan oleh TNI-Polri, berbagai Elemen Masyarakatdi Labuapi juga mengikuti kegiatan ini,” ungkapnya

Sebelum kegiatan Gotong Royong, Kapolres menghimbau kepada Masyarakat bahwa pencegahan Virus Corona dengan cara hidup bersih, pola hidup sehat dan berolahraga.

“Diharapkan kepada seluruh yang mengikuti kegiatan ini, juga menginformasikan kepada lingkungannya tentang cara hidup bersih, pola hidup sehat dan berolahraga,” jelasnya.

Dihimbau juga kepada Masyarakat sekitar agar menggunakan cara alternatif menyapa kerabat dalam berjabat tangan, tanpa bersentuhan langsung.

“Diupayakan untuk menggunakan masker untuk menjaga kemungkinan terjangkit oleh Virus Corona,” imbuhnya.

Kepala Desa Bagik Polak Barat, bersama Karang Taruna Desa Bagik Polak dan para siswa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, melakukan kegiatan bersih-bersih di Makam Makam Demung.

Rumput-rumput liar disekitar makam dibersihkan, got serta saluran air juga tidak luput dibersihkan oleh personel gabungan TNI-Polri serta Elemen Masyarakat yang begitu antusias mengikuti kegiatan ini.

Sementara itu Danyon 742 Letkol Gd. Putu Suardana menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjalani pola hidup sehat, selalu menjaga kebersihan lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan yang akan menjadi sumber penyakit dan jaga kesehatan serta mengimbangi dengan aktifitas berolahraga.
Giat di lanjutkan dengan melaksanakan Kurve guna membersihkan Makam Demung yang berada di Dsn. Jerneng Desa Bagik Polak Barat Kec. Labuapi Kab. Lobar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.