Scroll untuk baca artikel
Gaya Hidup

Cara Membuat Kesan Pertama yang Baik dengan Bahasa Tubuh

×

Cara Membuat Kesan Pertama yang Baik dengan Bahasa Tubuh

Sebarkan artikel ini
Cara Membuat Kesan Pertama yang Baik dengan Bahasa Tubuh
Image by Freepik

Contoh: Tia adalah teman saya yang sangat pandai meniru. Dia selalu menyesuaikan bahasa tubuhnya dengan orang yang dia ajak bicara, baik secara sadar maupun tidak. Dia akan menundukkan kepala jika orang lain menundukkan kepala, mengangguk jika orang lain mengangguk, atau tersenyum jika orang lain tersenyum. Menirunya membuat orang lain merasa bahwa dia peduli dan menghargai mereka.

Tips: Menirulah bahasa tubuh orang lain secara halus dan alami. Jangan meniru secara berlebihan, karena itu bisa membuat Anda terlihat mengejek, meniru, atau tidak asli. Juga, jangan meniru bahasa tubuh yang negatif, seperti menyilangkan lengan, mengernyit, atau menggigit bibir. Sebaliknya, menirulah bahasa tubuh yang positif, seperti tersenyum, mengangguk, atau menatap mata.

Semoga tips-tips di atas dapat membantu Anda dalam membuat kesan pertama yang baik dengan bahasa tubuh. Ingatlah bahwa bahasa tubuh adalah komunikasi nonverbal yang kuat, jadi perhatikanlah cara Anda menggunakan gerakan, sikap, dan ekspresi tubuh Anda. Selamat mencoba!