Scroll untuk baca artikel
EkbisNasional

Cargoshare Logistics Raih Sertifikasi Halal, Kirim Barang Jadi Lebih Tenang!

×

Cargoshare Logistics Raih Sertifikasi Halal, Kirim Barang Jadi Lebih Tenang!

Sebarkan artikel ini
Cargoshare Logistics Raih Sertifikasi Halal, Kirim Barang Jadi Lebih Tenang

perisainews.com – Jakarta, Kementerian Agama (Kemenag) telah memberikan Sertifikasi Halal kepada perusahaan logistik terkemuka, Cargoshare Logistics. Langkah ini menjadi tonggak penting dalam memperkuat ekosistem halal di Indonesia, khususnya dalam sektor logistik yang berperan vital dalam rantai pasok produk halal.

Dalam acara gathering yang digelar di Jakarta pada Kamis (11/7/2024), Direktur Logistik PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA), Suyanto Tjoeng, menyampaikan bahwa Cargoshare Logistics telah mengantongi sertifikat halal sejak November 2023. Sertifikasi ini merupakan bukti komitmen perusahaan dalam memenuhi panganwarga-binaan-babinsa-pagutan-barat-cek-harga-kebutuhan-pokok-di-pasar/” target=”_blank” rel=”noopener”>kebutuhan pasar yang semakin beragam dan memperkuat posisinya di ekosistem halal nasional.

“Cargoshare Logistics mengantongi sertifikat halal untuk memenuhi kebutuhan pasar yang makin beragam, sekaligus memperkuat ekosistem halal di tanah air,” ujar Suyanto Tjoeng.

Komitmen Cargoshare Logistics dalam Menjamin Kehalalan Produk

PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA), selaku induk perusahaan Cargoshare Logistics, terus berupaya mengembangkan kapasitas anak usahanya untuk memperkuat jaringan rantai pasok bagi konsumen. Suyanto Tjoeng menekankan pentingnya sertifikasi halal, terutama dalam mengakomodir kebutuhan masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim, khususnya dalam pengiriman Fast Moving Consumer Goods (FMCG) atau produk kebutuhan sehari-hari yang menjadi fokus utama perusahaan.

“Karena masyarakat Indonesia mayoritas muslim, kita ingin supaya ketika mereka mengonsumsi makanan sehari-hari kehalalannya itu lebih terjamin,” tegas Suyanto.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Buka GBN2023, Optimis Batik Indonesia Bangkit di Tengah Pandemi

Cargoshare Logistics menjamin bahwa setiap proses pengiriman logistik, termasuk penggunaan teknologinya, telah memenuhi seluruh persyaratan halal yang ditetapkan. Perusahaan berkomitmen untuk memastikan kehalalan produk yang dikirimkan, termasuk dalam hal kebersihan kendaraan dan proses penanganan barang.

“Secara operasional, sistem, dan teknologinya kita pastikan tetap comply pada proses halal. Misalnya memastikan historical kendaraan yang dipakai tidak terkontaminasi. Kalau pernah, harus dilakukan penyucian,” jelas Suyanto.

Meskipun Cargoshare Logistics masih melayani motogpmandalika-2023-tiba-dengan-selamat-di-sirkuit/” target=”_blank” rel=”noopener”>pengiriman logistik umum, perusahaan tetap melakukan segregasi untuk memastikan barang-barang halal tetap terjamin prosesnya.

Jaringan Luas dan Teknologi Canggih Cargoshare Logistics

Cargoshare Logistics telah hadir di ratusan titik di seluruh Indonesia, dengan armada sekitar 1.800 unit mobil. Selain jaringan yang luas, perusahaan juga memiliki keunggulan dalam pengelolaan gudang, distribusi, perencanaan transportasi, dan teknologi. Teknologi yang canggih memungkinkan Cargoshare Logistics untuk menganalisis dan meningkatkan proses logistik pelanggan secara efisien.

Baca Juga:  Kapus Karang Taliwang, Lurah dan Babinsa Mayura Cek Kondisi Warga Terindikasi Chikungunya

Suyanto Tjoeng optimis bahwa Cargoshare Logistics akan terus berkembang pesat di tengah persaingan industri logistik tanah air. Dengan tren kinerja yang terus meningkat dan potensi bisnis logistik yang besar, terutama permintaan akan produk halal, Cargoshare Logistics yakin dapat merebut pangsa pasar yang lebih luas.