Scroll untuk baca artikel
EkbisGaya Hidup

Cara Daftar Tiktok Affiliate 2023 dengan Mudah, Beserta Persyaratannya

×

Cara Daftar Tiktok Affiliate 2023 dengan Mudah, Beserta Persyaratannya

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Cara daftar tiktok affiliate 2023
Ilustrasi Cara daftar tiktok affiliate 2023. FOTO: Freepik.com

Cara daftar tiktok affiliate 2023 kini semakin mudah, tentunya bila memenuhi persyaratan terbaru dari pihak tiktok.

TikTok Affiliate adalah sebuah program kerja sama berbasis kinerja di mana kita berkesempatan untuk memperoleh sejumlah komisi dari penjualan produk-produk yang berhasil kita promosikan.

Dalam program affiliate, kita nantinya dapat memperoleh tambahan penghasilan dengan hanya menempelkan tautan dari halaman penjualan sebuah produk terdaftar. Di video-video singkat yang kita bagikan.

Jika ada seseorang yang melakukan pembelian produk melalui tautan tersebut, kita pun akan mendapatkan komisi dari transaksi itu. Dengan jumlah berbeda-beda tergantung dalam memilih tarif atau yang oleh penjual tetapkan.

Terlebih saat ini untuk daftar tiktok affiliate 2023 lebih mudah dari pada sebelumnya. Untuk creator misalnya, cukup memilki pengikut minimal 2.000 orang. Berusia minimal 18 tahun, serta memposting video dan mengunggah satu konten selama 28 hari.

Baca Juga:  Jaga Keindahan Alam, Babinsa Gili Gede Indah Ajak Masyarakat Bersihkan Pantai

Cara daftar tiktok affiliate 2023 yang notabene kini semakin mudah untuk melakukannya, sehingga berpeluang memperoleh pundi-pundi penghasilan tambahan.

Sebagai Creator

Buka aplikasi TikTok, login dengan akun yang sobat miliki, masuk ke tab Profile (ikon orang), lalu Klik Menu di pojok kanan atas.

Kemudian Pilih Creator tools, klik TikTok Shop, Centang syarat dan ketentuan yang berlaku, Ketuk tombol Apply, Ikuti petunjuk yang muncul selanjutnya.

Jika belum memenuhi persyaratan minimal pengikut hingga jumlah penayangan selama 28 hari, maka tombol Apply tidak akan aktif.

Kita sebagai alternatifnya pun dapat mendaftar ke Affiliate melalui program TikTok Shop Seller.

Cara daftar tiktok affiliate 2023 sebagai Seller

Kunjungi halaman https://seller-id.tiktok.com/account/welcome dengan peramban. Pilih Sign up with TikTok Account, login sesuai dengan akun TikTok, klik tombol Authorize pada halaman Authorize TikTok Shop?

Baca Juga:  Cegah Stunting, Aruna Senggigi Resorts & Convention Gelar Pemeriksaan Status Gizi Balita

Masukan nomor handphone yang dimiliki di kolom Phone number, kemudian ketuk tombol Send Code pada kolom Verification code di bawahnya.

Apabila sudah melakukannya, maka Buka SMS dari TikTok, Ketik kode verifikasi dari SMS ke kolom Verification code yang tadi. Kemudian ketik alamat e-mail dari akun yang dimiliki di kolom Email address, Ketuk tombol Send code di bawahnya, Buka pesan email dari TikTok.

Masukan kode verifikasi dari email ke kolom Verification code di bawah Email address, tekan tombol Next, Tekan tombol Start Selling jika muncul konfirmasi. Klik tab Verify Documents jika pihak titok memerlukannya, Ketuk tombol Upload Documents. Pilih Individually-owned business, Masukan nama toko di kolom Shop name, klik Add File lalu upload KTP atau Paspor, Klik Submit

Baca Juga:  Gaya Hidup Positif untuk Meningkatkan Kualitas Hidup

Masuk ke tab Link Bank Account, Klik Link Account, Masukkan rekening bank yang dimiliki, Ketuk tombol Submit. Setelah semua proses selesai, tunggu informasi mengenai persetujuan melalui email

Setelah selesai mendaftar ke TikTok Affiliate Creator maupun Seller, selanjutnya kita bisa mengakses menu Shop untuk menambah produk afiliasi yang tersedia. Kita dalam hal ini dapat melakukannya secara langsung melalui aplikasi.

Cara Menambahkan Produk Afiliasi

Login ke aplikasi TikTok, masuk ke Profile, Buka bagian Shop (ikon keranjang belanja) di bagian konten. Klik menu E-commerce creator center, kemudian Klik I Agree jika muncul ketentuan layanan, Ketuk opsi Commissions