Dokter Faskes Klinik Polres Lobar, Jelaskan Cara Cegah Virus Corona Kepada Anggota

Perisainews.com – Dokter Faskes Klinik Polres Lombok Barat, mensosialisasikan tentang virus corona dan pencegahannya dilingkungan internal Polres Lombok Barat, saat pelaksanaan apel pagi di Lapangan Mako Polres Lombok Barat, Kamis (5/3).

Kegiatan penyuluhan dan Sosialisasi Virus corona ini disampaikan oleh dr. Ratna, diikuti oleh Kapolres Lobar AKBP Bagus S. Wibowo, SIK  dan para Pejabat Utama Polres Lombok Barat, para perwira dan ratusan Anggota Polres Lombok Barat serta PNS Polri.

Banner Iklan Aruna

“Virus Corona adalah virus baru yang di temukan pada tahun 2019, sering berada di hewan baik itu sapi, babi, ayam, tikus bambu dan hewan lainnya,” ungkapnya.

Biasanya orang yang terinfeksi virus corona adalah yang terinfeksi melalui hewan, dan Virus ini  ditandai dengan ciri – ciri seperti bersin, batuk, demam lebih dri 38°C, sesak nafas sehingga infeksi paru.

“Apabila ada gejala tersebut, untuk penanggulangan awal dapat mendatangi Faskes terdekat untuk mengetahuiyang sebenarnya,” jelasnya.

dr. Ratna menjelaskan bahwa, pada dasarnya Corona tidak bisa hidup dalam cuaca yang sangat ekstrim, lebih dominan hidup di cuaca yang lembap, cara mengatasi dengan meningkatkan imunitas tubuh, pencegahan lainnya bisa dgn mencuci tangan dengan baik dan benar.

Selanjutnya cara cuci tangan yang baik dan benar, dicontohkan langsung oleh dr. Ratna kepada anggota di Lapangan Apel.

Sementara itu, Kapolres Lobar AKBP. Bagus S. Wibowo, SIK, menyampaikan bahwa apa yang telah disampaiakan oleh dr. Rarna agar diikuti dan diperhatikan dengan serius.

“Informasi tentang virus Corona, agar hal tersebut menjadi perhatian, pimpinan atas mengarahkan anggotanya agar jangan sampai terjangkit virus tersebut,” ungkapnya.

Tentunya sebagai anggota Polri sesuai dengan tugas pokoknya sebagai pelayan masyarakat, tetap bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Sehingga untuk terhindar dari virus tersebut, kepada anggota disosialisasikan tentang cara pencegahan Virus Corona di lingkungan Polres Lombok Barat,” imbuhnya.

Selanjutnya Kapolres mengajak anggotanya, bahwa untuk menyiasati hal tersebut salah satunya dengan rajin berolahraga dan tingkatkan Ibadah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.