Ditengah Pandemi COvid – 19, HUT RI Ke – 76 Kabupaten Lombok Timur Lakukan Upacara Di Halaman Pemda Lotim

  • Bagikan

perisainews.com – Hari ini upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dalam rangka HUT ke-76 RI digelar di Halaman Pemda Lotim, Selasa (17/8/2021).
Sama dengan tahun lalu, upacara pada tahun ini dilakukan secara terbatas dan dengan protokol kesehatan yang ketat. Pada tahun ini, upacara dihadiri oleh undangan terbatas yang terlibat dalam rangkaian upacara peringatan. Hal tersebut dilakukan untuk lebih mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat karena pandemi Covid-19 yang masih melanda Tanah Air.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Lombok Timur Drs. H. M. Sukiman Azmy, M.M., Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi Sj, Ketua DPRD Kab. Lotim Drs. Murnan, Dandim 1615 Lombok Timur Letkol Agus P. Donny, S.Sos, Kajari Lombok Timur, Ketua PN Lombok Timu, Ketua ,Pengadilan Agama Lombok Timur, Waka Polres Lotim Kompol Agung Asmara, S.I.K, M.I.K, Sekda Kab. Lotim Drs. H.M. Juani Taofik, M.AP, Forkopimda Kabupaten Lombok Timur, Tamu undangan.
Sementara itu peserta upacara terdiri dari; Satu peleton TNI Kodim 1615 Lotim, Satu peleton Brimob, Satu peleton Polres Lotim, Satu peleton Sat Pol PP Kabupaten Lombok Timur, Satu peleton Dishub Kabupaten Lombok Timur, Satu peleton Damkar Kabupaten Lombok Timur , Peleton gabungan PNS Kabupaten Lombok Timur, Satu peleton Pramuka Lotim, Satu peleton dari perwakilan pelajar.

Bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Bupati Lombok Timur Drs. H.M. Sukiman Azmy, M.M, komandan upacara AKP Ery Armunanto, S.H dan perwira upacara Kompol Ahmad Sutarman, S.H, Rangkaian kegiatan peringatan detik-detik proklamasi dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun
Usai upacara dilanjutkan dengan penyerahan apresiasi dana pendidikan oleh Bupati Lombok Timur Drs. H.M. Sukiman Azmy, M.M kepada 20 orang anak tenaga pendukung kesehatan yang diterima secara simbolis oleh 5 orang anak dengan nilai masing-masing Rp. 5 juta.
Kapolres Lotim melalui Kasi Humas Iptu Lalu Jaharudin mengatakan, Semoga dengan Usia Kemerdekaan RI ke – 76 ini, Negara Kesatuan Republik Indonesia Menjadi Negara Yang Tangguh dan terus berkembang / Tumbuh Sesuai dengan Tema HUT RI Ke – 76.pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *