Binkam  

Dikunjungi GP Ansor Lobar, Kapolres Lobar Ajak untuk Berkontribusi Membantu Masyarakat

Perisainews.com – Ketua GP Ansor Lombok Barat Hendra Harianto, S. Pd. Beserta Pengurus berkunjung ke Polres Lombok Barat dan diterima langsung oleh Kapolres Lombok barat beserta para Pejabat Utama antara lain Kabag Sumda AKP Gede  Ariadana, SH. Kasat Bimas AKP Raden Bagus Ismail, Kasat Intelkam IPTU I Dewa Gede Meiriawan, S.IK, Senin (24/2).

Hendra di temani oleh pengurus GP Ansor lainnya antara lain Sekjen Jamhur, Sekretasi I Diar Abdurrahim, Badan Otonom Ketua Rijalul Ansor Suhaili, Bendahara Ropan Rohadisman, AR, serta Perwakilan PAC antara lain PAC Narmada Ahmad Sarpiadi, PAC Gerung Azhari dan PAC Lembar Muhammad Adnan.

Banner Iklan Aruna

Hendra mengatakan bahwa tujuan utama melakukan silahturahmi ini untuk meningkatkan hubungan kemitraaan dengan Polres Lombok Barat.

“Gp Ansor yang ada di wilayah NKRI harus menjadi mitra positif dan bersinergi dengan pemerintah dimana pun di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Saat ini Ansor memiliki 10 PAC di Lobar, ada beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Pemuda NU di Kab. Lobar.

“Ada beberapa kegiatan yang telah dilakukan yaitu Pengajian, melakukan kegiatan hari santri, selain itu telah melaksanakan sosialisasi anti narkoba,” jelasnya.

Dijelaskan juga bahwa kegiatan sosialisasi anti narkoba telah dilakukan di Desa Taman Ayu Kecamatan Gerung bersama komunitas dan Mantan Pengguna serta dengan para pelajar.

“Jargon kami NKRI harga mati, hal-hal lain GP Ansor Lobar siap bersinergi,” tutupnya.

Sementara itu, Kapolres Lombok barat AKBP Bagus S. Wibowo, S.IK mengatakan bahwa, diharapkan kegiatan ini untuk membangun tali silaturahmi antara GP Ansor Lobar dengan kepolisian Polres Lobar.

“Kedepan diharpkan GP. Ansor dapat bekerjasama atau memberikan kontribusi nyata, untuk pembangunan di Kab. Lobar, serta sitkamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolres menjelaskan bahwa kontribusi yang dimaksud adalah dalam setiap kegiatan, terutama yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Harapannya karena dengan besarnya GP Ansor sehingga disaat butuh sharing informasi dimasyarakat, seperti isu penculikan dimana tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya atau isu hoax,” imbuhnya.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat juga tetap waspada, ketika melaksanakan aktifitas anak-anak agar mendapatkan pendampingan orang tua.

“Apabila ada info yang perlu ditindaklanjuti, agar diserahkan kepada aparat kepolisian dalam penanganannya, jangan terpovokasi dengan melakukan tindakan main hakim sendiri,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.