Binkam  

Dihimbau Gunakan Masker, Polsek Sekotong Anjurkan Memutar Arah Bila Tak Taat Protokol

perisainews.com – Dalam memutus mata rantai Penyebaran Covid-19, Polsek Sekotong menggelar penertiban protokol Covid-19 di Depam Mapolsek Sekotong, Rabu (2/9).

Penertiban penerapan protokol kesehatan Covid-19 dimaksudkan agar memberikan penjelasan sekaligus sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap saling mengingatkan.

Banner Iklan Aruna

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan penertiban kali ini ditujukan terhadap penggunaan masker bagi para pengguna jalan, Kamis (3/9).

Kegiatan Razia di awali dengan pelaksanaan Apel kesiapan Personil, untuk memastikan personel Polsek Sekotong memahami cara bertindak sebelum pelaksanaan kegiatan.

“Kepada Anggota disampaikan bahwa dalam kegiatan penertiban ini dilakukan secara tegas dan terukur,” ucapnya.

Dikatakan pula bahwa dirinya menekankan kepada anggota tetap dilakukan secara humanis dan tidak arogan.

“Kegiatan ini adalah untuk membiasakan Masyarakat mematuhi protokol covid-19, salah satunya penggunaan masker saat beraktifitas,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaannya, tidak ada toleransi dalam penggunaan masker, dimana tindakan langsung diambil menghimbau melengkapi masker terlebih dahulu.

“Bila masih ditemukan tidak memamakai masker, maka tidak diperbolehkan lewat atau dihimbau untuk memutar arah,” sambungnya.

Menurutnya, tindakan ini diambil, agar masyarakat terbiasa menggunakan masker saat beraktifitas untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Sedangkan tindakan yang diambul terhadap kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan seperti Nomor polisi kendaraan dan lain lainnya ditindak dan di bawa ke polsek sekotong,” sambungnya.

Dalam pelaksanaannya , kegiatan Razia masker dilaksanakan secara humanis  dan sebagian besar Warga yang belum patuh memilih memutar arah untuk melengkapi diri dengan masker terlebih dahulu.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, akan pentingnya protokol Covid-19,” imbuhnya.

Pada saat kegiatan berlangsung, sebagian besar telah memakai masker, hanya terpantau dua pengendara sepeda motor dan satu pengendara mobil yang dihimbau kembali untuk melengkapi masker terlebih dahulu.

“Himbauan juga tetap dilakukan untuk mematuhi protokol covid-19, diantaranya sering-sering cuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan selalu menjaga jarak,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.