Binkam  

Di Depan Bupati, Kapolres Lotara Jelaskan Strateginya Tangani Konflik Akibat Dampak Corona.

Perisainews.com – Untuk mengantisipasi dampak pandemi Covid-19 atau Virus Corona di Kabupaten Lombok Utara, Kepolisian Resor (Polres) Lotara melakukan Simulasi Tactical Floor Game Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di Aula sarja Arya Racana Polres Lombok Utara Jln. Raya Genggelang pada Rabu (13-5-20).

Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah S.H.  menjelaskan, Simulasi ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya dampak sosial dari Covid–19, jika nanti situasi yang tidak diinginkan terjadi.

Banner Iklan Aruna

“Maka dengan adanya miniatur, setiap personil dan setiap game yang ada diharapkan, petugas pengamanan sudah siap diposisi dan langkah tindakan apa yang akan di ambil, ” kata Kapolres.

Untuk itu lanjut Feri, sebelum terjadi, pihak kepolisian, TNI dan instansi terkait menyiapkan langkah antisipasi pengamankan wilayah kota, seperti situasi kerusuhan massal, penjarahan atau hal-hal yang memang tidak diinginkan.

Ia menyebut, anggota Polres Lotara akan diupayakan dengan semaksimal mungkin serta di Ploting sesuai dengan eskalasi yang ada di lapangan.

Kemudian didukung oleh Brimob Kompi III Batalyon A Pelopor, dari Kodim 1606 Lobar, Instansi Pemda baik dari Pol PP dan Pemadam Kebakaran. Dan akan meminta bantuan dari Polda jika diperlukan.

“Termasuk anggota Samapta dan Brimobda nantinya bisa dimintakan bantuan, sesuai kondisi, Bahkan kalau memang dibutuhkan,” paparnya.

Adapun pejabat yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Bupati KLU Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH, Dandim 1606/Lobar Kol. Czi Efrijon Kroll, S.IP, MM, Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriyansah, SH, Wakapolres Lombok Utara, Asisten I KLU Kawit Sasmita, Pasiinteldim 1606/Lobar Mayor Inf Jalal Bin Saleh, PJU Polres Lombok Utara, Danramil / Kapolsek wilayah KLU, Danki 3 Yon A Por Wayan Putu Susena, SH, Danunit Inteldim 1606/Lobar, Kasatpol PP & Damkar KLU Martawan, Kadis Perhubungan Iwan Maret Asmara, S.Sos, Kadis Kesehatan Lombok Utara, Sekban BPBD KLU Safrudin, S.Sos. M.Si.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.