Binkam  

Dengan Cepat Polsek Keruak Selesaikan Permasalahan Kemacetan Arus Lalin AKibat Pohon Tumbang

perisainews.com – Cabang Pohon besar melintang ditengah jalan, hingga menutupi akses jalan yang terjadi di jalan jurusan Sakra – Keruak, tepatnya di Samping Lapangan umum Sakra Kecamatan Sakra Kabupaten Lombok Timur, Selasa (07/07/2020).

Kapolsek Sakra AKP. H. Junep menjelaskan bahwa pohon tumbang ini mengakibatkan Arus Lalu lintas sempat terhambat, namun berkat kesigapan Anggota Polsek Sakra bersama Anggota Koramil Sakra dan Masyarakat sekitar yang membantu membersihkan batang pohon yang menutupi jalan sehingga dapat kembali lancar.

Banner Iklan Aruna

“Diduga diakibatkan karena batang pohon yang mengarah ke jalan raya akarnya tidak kuat, sehingga pohon tersebut tumbang, kejadian ini pertama kali diketahui oleh Masyarakat sekitar dan melaporkannya ke Polsek Sakra. ” ungkapnya.

“Atas Laporan Masyarakat tersebut, Anggota Polsek yang dipimpin Kapolsek bersama-sama Danramil Sakra dan Anggota Koramil , Camat Sakra segera menghubungi Dinas terkait untuk mengerahkan peralatannya dan dibantu Masyarakat setempat untuk gotong royong membersihkan batang pohon yang tumbang terlebih yang menutupi jalan raya,” ujarnya.

Menurutnya, kesiapan Anggota ini merupakan bentuk kesiapsiagaan untuk mengantisipasi peristiwa tertentu, seperti yang terjadi saat ini. “Sesampainya di lokasi Anggota Polsek melakukan pengaturan arus Lalu lintas dan bersama-sama evakuasi batng pohon yang sudah dipotong, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejidian tersebut, “Jelasnya.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Sakra menghimbau kepada Masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati, mengingat cuaca yang tidak bisa diprediksi akhir-akhir ini. Dan “Apabila menemukan peristiwa serupa, agar segera untuk melaporkannya, sehingga dari pihak kepolisian dapat melakukan penanganan,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.