Dandim 1606/Mataram Laksanakan Program Komando Atas Dengan Tanam Pohon

Lombok Barat, PerisaiNews – Kodim 1606/Mataram laksanakan penanaman pohon secara serentak dalam rangka menjaga lingkungan hidup di Dusun Longseran, Desa Persiapan Longserang, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Jum’at (3/12/2021).

Penanaman pohon secara serentak ini melibatkan Forkopimcam Lingsar dan seluruh tokoh masyarakat serta warga yang ada di wilayah Kecamatan Lingsar, Penanaman pohon merupakan salah satu program dari Komando Atas, dalam rangka menjaga dan merawat alam agar tetap terjaga dari bahaya banjir dan longsor.

Penanaman pohon secara simbolis dilaksanakan oleh Dandim 1606/Mataram Kolonel Arm Gunawan, S. Sos., M.T bersama Kapolsek Lingsar, Camat Lingsar, serta Kades Desa Persiapan Longseran.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1606/Mataram mengungkapkan, “penanaman pohon ini adalah salah satu bentuk kepedulian TNI AD terhadap lingkungan, dimana acara penanaman pohon ini merupakan Program Komando Atas yang di serahkan kepada masing masing satuan bawah setingkat Kodim dalam rangka Pembinaan Lingkungan Hidup serta Gerakan Menjaga Alam dan Air (GEJALA),”Terang Dandim.

“Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian TNI AD terhadap kelestarian lingkungan. Mari kita rawat apa yang sudah ada, jangan merusak lingkungan disekitar kita karena hal itu akan berdampak negatif terhadap kelestarian lingkungan kedepannya. Kita harapkan apa yang kita lakukan hari ini, kelak akan bermanfaat bagi anak cucu kita,”katanya.

Lebih lanjut Dandim 1606/Mataram megatakan kepada warga yang hadir pada kegiatan itu guna merawat pohon-pohon yang ditanam saat ini.

“Mari kita bersama-sama merawat pohon-pohon yang kita tanam hari ini, semoga apa yang kita perbuat dapat menjadi amal ibadah,”Tegasnya. (YL)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *