Dampak Pandemi Covid 19, Polres Lombok Barat Salurkan Bantuan Kemanusiaan Polri

perisainews.com – Dampak Pandemi Covid 19 yang kian meresahkan dirasakan dampaknya oleh Masyarakat Kab. Lombok Barat.(28/05)

Polres Lombok Barat dalam hal ini sebagai salah satu garda terdepan dalam menangani kasus pandemi Covid 19 salurkan bantuan kemanusiaan khususnya kepada masyarakat Kabupaten Lombok Barat yang membutuhkan.

Banner Iklan Aruna

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K., melalui Kabag Sumda AKP I Gede Ariadana, S.H., bantuan kemanusiaan yang diberikan oleh Polres Lobar merupakan bantuan beras Polri kepada Masyarakat yang merasakan dampak dari pandemi Covid 19.

“Bantuan beras oleh Polri ini kami salurkan kepada masyarakat Kabupaten Lombok Barat khususnya masyarakat yang belum mendapatkan bantuan yang telah disiapkan dari pemerintah pusat, Provinsi, daerah maupun dari Desa,” ungkap Kabag Sumda.

Dalam program penyaluran beras sebanyak 10 Ton ini direncanakan akan dilakukan dalam tiga tahapan dimana pada tahapan pertama ini telah disalurkan bantuan beras sebanyak 3.300 Kg kepada 660 warga di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Lanjutnya, pemberian bantuan tersebut agar sesuai dan dapat disalurkan secara maksimal, Polres Lobar telah melakukan tekhnis dengan memberdayakan Bhabinkamtibmas yang ada pada setiap desa.

“Untuk memaksimalkan penyaluran kemanusiaan Polri ini, kami telah memerintahkan kepada personil Bahbinkamtibmas kami agar mendatakan setiap warga desa binaannya yang belum mendapatkan bantuan sama sekali baik dari pemerintah pusat maupun dari desanya,” lanjut Pak Gede.

Penyaluran bantuan kemanusiaan oleh Polri melalu Polres Lobar ini diharapkan mampu meringankan beban masyarakat khususnya diwilayah Kab. Lombok Barat selama pandemi Covid 19 ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.