Binkam  

Cegah Meluasnya Penyebaran Covid-19 Di KLU, Kepolisian Pastikan Masyarakat Patuhi Protocol kesehatan.

Perisainews.com – Atas perintah Kapolres Lotara melalui, Kapolsek Tanjung Polres Lotara  KA SPKT III AIPTU I Nym GD Adi Putra bersama anggotanya dan dua Personil TNI, empat Personil Pol PP serta dua Personil Dishub melakukan himbauan tentang protocol kesehatan menghadapi adaptasi kebiasaan baru di Pasr Tanjung, Senin (20-7-20).

Selain anggota Polri,TNI/Koramil Tanjung serta anggota Satuan pamong praja. Sinergitas ini dilakukan demi efektivitasnya kegiatan himbauan untuk memutus matarantai penyebaran Covid-19.

Banner Iklan Aruna

Selain itu juga kegiatan tersebut untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang pemberlakuan adaptasi kebiasaan baru dikalangan masyarakat, hususnya di wilayah kecamatan Tanjung.

Dalam arti bahwa masyarakat harus tetap menjaga produktifitas namun dengan menerapkan pola Pencegahan seperti menjaga jarak, membiasakan cuci tangan serta selalu menggunakan masker. Ini dilakukan supaya masyarakat bisa terus produktif dan tak tertekan kebutuhan ekonomi.

“Sampai saat ini vaksin Covid-19 masih belum ditemukan secara resmi, maka dari itu pola-pola pencegahan harus diterapkan dalam aktifitas sehari-hari” Jelas kapolsek.

Kegiatan pemantauan atau Controling oleh pihak aparat memang harus tetap dilakukan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya tindakan pencegahan, karena apabila tidak rutin dipantau, penerapan pola-pola pencegahan tidak akan berlangsung lama.

“kalo tidak dikontrol, besok lusa juga akan berkerumunan lagi, tidak sesuai dengan konsep Sosial Distancing” Tutup Cahyo sebagai kapolsek Tanjung.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.