Cegah Corona, Polsek KP3 Lembar Semprot Disinfektan di Mako dan Periksa Suhu Tubuh Personelnya

Perisainews.com – Polsek Kawasan Pelabuhan lembar secara intensif melakukan langkah-langkah pencegahan terhadap virus corona yang telah meresahkan dunia, Senin (16/3).

Kapolsek kawasan pelabuhan lembar Iptu I Made Dharma Yulia Putra, S.T.K., S.I.K mengatakan bahwa langkah ini dilakukan mengingat Polsek Kawasan pelabuhan Lembar yang terletak disalah satu pintu masuk di Lombok dan NTB pada umumnya.

Banner Iklan Aruna

“Perlu dilakukan upaya pencegahan yang intensif, mengingat Pelabuhan Lembar merupakan akses public keluar masuk wilayah,” ungkapnya.

Upaya yang telah dilakukan sebelumnya yaitu, bergotong royong unsur TNI-Polri, Masyarakat, dan Komunitas Pelabuhan.

“Untuk memberikan pelayanan terbaik, selain menjaga kebersihan, Polsek berupaya meminimallisir penyeberan virus corona di Lingkungan Polsek dengan menyemprotkan disinfektan di Lingkungan Mako,” jelasnya

Selain itu, setiap personel yang akan beraktifitas menjalankan tugasnya, terlebih dahulu melalui pemeriksaan suhu tubuh.

“Ini dimaksudkan, apabila suhu tubuh di luar kewajaran, maka akan ditindak lanjuti dengan melakukan pemeriksaan lanjutan di Klinik Maupun rumah sakit terdekat untuk memastikan apa yang terjadi sebernanya,” terangnya.

Secara rinci, Kapolsek menjelaskan sasaran penyemprotan disinfektan dilakukan terutama pada benda-benda yang bersentuhan langsung dengan manuasia.

“Mulai dari meja, kursi, gagang-gagang pintu, lemari dan lain sebagainya, yang berpotensi paling sering mendapat sentuhan,” imbuhnya.

Menurutnya, untuk memaksimalkan kebersihan diri, disediakan pula Hand sanitizer dilingkungan mako Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar.

Hasil Koordinasi dengan pihak Otoritas Pelabuhan, Kapolsek mengatakan bahwa upaya yang sama juga telah diterapkan di Pelabuhan Penyeberangan Lembar.

“Kini Otoritas Pelabuhan Penyeberangan Lembar, lebih memperketat pemeriksaan terhadap pengguna jasa penyeberangan,” imbuhnya.

Tim Gabungan dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan melakukan pemeriksaan suhu tubuh setiap penumpang, baik yang masuk pelabuhan maupun yang keluar dari pelabuhan lembar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.