Binkam  

Cegah banjir dan penyakit, Kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Warga Eyat Mayang, Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

Perisainews.com – Warga Dusun Penyeleng, Desa Eyat Mayang, Bhabinkamtibmas, dan babinsa kompak melakukan giat gotong royong bersama di Dusun Penyeleng Desa Eyat Mayang, Minggu (8/3).

Kapolsek Lembar Ipda Ipda Boy Ari Purnomo, SH mengatakan bahwa dari dari laporan Bhabinkamtibmas Desa Eyat Mayang bahwa ini merupakan program dari Desa Eyat Mayang untuk keliling melaksanakan giat gotong royong ke masing masing dusun.

Banner Iklan Aruna

“Polsek Lembar sangat mendukung kegiatan gotong royong ini, dimana anggota Bhabinkamtibmas Desa Eyat Mayang bersama Babinsa dan warga setempat bersama-sama membersihkan lingkungan di Desa,” ungkapnya.

Kapolsek juga mengatakan bahwa mengingat saat ini memasuki musim penghujan, sehingga apabila saluran air tidak dibersihkan dikhawatirkan menimbulkan banjir.

“Karena wilayah Desa Eyat Mayang itu kan sebagian dusunnya berbukit, sehingga aliran air pada saat hujan turun ke pemukiman dan ke jalan raya, membawa material batu, kerikil dan tanah,” jelasnya.

Sementara itu di lokasi, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Kepala Desa Eyat Mayang melaksanakan giat gotong royong di Dusun Penyeleng Desa Eyat Mayang.

Adapun yang dikerjakan yakni pengerukan saluran air/got yang tertimbun oleh tanah dan pasir akibat terbawa oleh hujan.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Eyat Mayang Bripka Eri G., menghimbau tentang pentingnya menjaga kebersihan dilingkungan tempat tinggal, guna mencegah terserang penyakit.

“Tetap jaga kebersihan, selain menimbulkan penyakit, hujan juga dapat menyebabkan banjir dan tanah longsor, mengingat Desa ini berada di bawah wilayah pegunungan,” pesannya kepada warga disela-sela kegiatan gotong royong ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.