Scroll untuk baca artikel
BeritaBinkamNasionalSinergitas Pemda TNI POLRI

Capai 75 Persen, Rehab RTLH Praja Raksaka Peduli Rakyat Wilayah Kodim 1606 Mataram Wilayah Lombok Utara Terus Dipercepat

×

Capai 75 Persen, Rehab RTLH Praja Raksaka Peduli Rakyat Wilayah Kodim 1606 Mataram Wilayah Lombok Utara Terus Dipercepat

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Empat dari Enam pembangunan dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Program Praja Raksaka Peduli Rakyat menjadi Layak Huni di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram yang berada di tiga wilayah Komando Rayon Militer (Koramil) yakni Koramil 1606-01/Cakaranegara, Koramil 1606-08/Narmada, Koramil 1606-09/Ampenan telah mencapai 100 persen.

Dan Dua di antaranya yang berada di wilayah Koramil 1606-10/Gangga, Kabupaten Lombok Utara (KLU) masih 75 persen. Ini di karenakan kendala di lapangan yakni intensitas hujan yang terus mengguyur wilayah KLU masih tinggi.

Kapten Inf Muhadi Komandan Koramil (Danramil) 1606-10/Gangga saat di konfirmasi mengungkapkan, “memang progress pembangunan RTLH di wilayah KLU di pusatkan pada wilayah teritorial kami, dengan jumlah dua unit program Praja Raksaka Peduli Rakyat dari Komando Daerah Militer (Kodam) IX Udayana, dan satu Program dari Komando Resort Militer (Korem) 162 Wira Bhakti,” ungkapnya, Selasa (28/2/2023).

“kendala di lapangan saat ini adalah cuaca yang tidak menentu, inilah yang menjadi masalah dalam pengerjaan tiga RTLH di wilayah kami. Sedangkan di wilayah lain telah mencapai 100 persen,” tambahnya.

Ia menegaskan, “kendala-kendala lain yakni kami menunggu personel dari empat wilayah yang telah selesai dikerjakan untuk menambah tenaga dalam percepatan progress pembangunan hingga target yang telah di tentukan,” tegasnya.

“semoga dengan tambahan personel di dua lokasi Program Praja Raksaka Perduli Rakya ini, tiga hari kedepan bisa mengejar yang 75 persen sehingga mencapai 100 persen,” harap Danramil 1606-10/Gangga.