Buka Perjusami Paur Ter Kodim 1606 Mataram, Bacakan Amanat Dandim 1606 Mataram

Lombok Barat, PerisaiNews – Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram melaksanakan upacara pembukaan Perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu (Perjusami) Pramuka Saka Wira Kartika di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Lingsar, Jl. Gora 2, Desa Lingsar, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, Sabtu (2/7/2022)

Sambutan Dandim 1606/Mataram Letkol Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M., melalui Kaur Bhakti TNI Dim 1606/Mataram Lettu Inf Ahmad Taufiq mengatakan, “selamat datang dan terima kasih kepada para anggota, Pelatih dan Pembina yang meluangkan waktunya untuk membina adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika yang akan di laksanakan selama tiga hari kedepan,” jelasnya.

Banner Iklan Aruna

“Kepada adik-adik yang hadir mengikuti Perjusami ini, saya berharap kepada adik-adik sebagai pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan, agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan mengapai cita-cita. Ikuti kegiatan ini dengan baik, guna memantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan, karena tantangan bangsa saat ini adalah tanggung jawab kita semua,” ucpanya.

“Saya berharap agar generasi muda menjadi manusia-manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki kepribadian yang tangguh, terampil dan berpengetahuan, sehat jasmani dan rohani serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi. Kita harus sadar bahwa kemerdekaan yang kita peroleh ini, di perjuangkan dengan tetesan darah dan air mata. Sebagai generasi penerus, segenap anggota Pramuka bersama-sama seluruh komponen Bangsa, berkewajiban untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang konstruktif dan bermanfaat,” tuturnya.

Dalam sambutan Dandim 1606 Mataram yang di bacakan trsebut berpesan, “Dalam membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan, Adik-adik Saka Wira Kartika yang mengikuti Perjusami ini untuk jangan pernah membeda-bedakan identitas, agama, etnis, suku, dan kedaerahan. Mari bersama melaui Perjusami ini kita tingkatkan nasionalisme dengan mencerminkan perilaku dalam mementingkan kepentingan Bangsa dan Negara,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.