Hukrim  

Bobol Gudang PT Tempo di Labuapi Empat Pelaku Berhasil Diamankan

Perisainews.com – Unit Reskrim Polsek Labuapi berhasil mengungkap dan mengamankan 3 ( Tiga ) orang yg diduga keras pelaku pencurian dengan pemberatan, Rabu (12/2).

Berawal dari Laporan korban Abdul Wahab, Laki-laki 43 tahun, atas pencurian yang dialaminya di TKP Gudang PT. Tempo Jln. TGH Lopan No. 234 Ds. Labuapi Kec. Labuapi Kab. Lombok Barat.

Banner Iklan Aruna

Pencurian dengan pemberatan ini terjadi pada Hari Minggu, tanggal 12 Januari 2020 sekitar jam 22.30 wita;

Kasubbag Humas Polres Lombok barat Iptu Ketut Sandiarsa SH, mengatakan bahwa saat kepala gudang membuka gudang, melihat ada dus Hemaviton yg tergeletak di WC, Minggu (2/23).

“Kepala Gudang melihat atap kamar mandi telah jebol, setelah dilakukan pengecekan dan ternyata banyak barang-barang di Gudang yang hilang, dengan kerugian diperkirakan sebesar Rp.9 juta”, jelasnya.

Diduga para pelaku masuk dengan memanjat tembok gudang dan membobol atap kamar mandi gudang, masuk dan mengambil barang-barang yang disimpan didalam gudang;

“Dari hasil penyelidikan, didapat informasi bahwa yang telah melakukan pencurian tersebut adalah tersangka berinisial SH,RY,dan RA serta bersama beberapa temannya yang lain,” ungkapnya.

Kemudian Kasubbag Humas menjelaskan kronologis penangkapan terhadap para tersangka yang kini berhasil diamankan.

Team mendapat informasi bahwa tersangka SH berada dirumah temannya di Ling. Gersak Aman – Kekalik – Ampenan, team mengecek kebenaran informasi tersebut dan berhasil mengamankannya.

“Dari hasil pengembangan, SH melakukan pencurian ini bersama RY dan RA ada dirumahnya di Dasan Cermen Selatan, dengan dibantu Kepala Lingkungan,” imbuhnya

Dari keterangan para pelaku ternyata tersangka lainnya berinisial CR yang telah ditangkap dalam kasus lain, ikut dalam pencurian tersebut.

“Sehingga total tersangka dalam kasus ini yang berhasil diamnkan sebanyak empat orang”, katanya

Selanjutnya para pelaku telah dibawa ke Polsek Labuapi untuk proses hukum lebih lanjut, situasi terpantau kondusif.

Untuk barang bukti hasil curian sudah dijual, sedang diupayakan untuk dilakukan pencarian untuk penyelidikan lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.