Bhakti Sosial di Kecamatan Gerung Lombok Barat, Polri Salurkan 200 Paket Bantuan Sosial Kepada Masyarakat Yang Terdampak Covid-19

perisainews.com – Dalam menangani kasus Pandemi Covid-19 yang mewabah hingga saat ini, Polri melaksanakan Bhakti Sosial di Desa Tempos Kecamatan Gerung, Senin siang. (27/7)

Bhakti sosial ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia oleh Alumni Akpol Angkatan ’91 Batalyon bhara Daksa.

Banner Iklan Aruna

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, S.Ag., TNI, bersama Forkopimcam Gerung.

Dalam Kegiatan Bhakti Sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap warga yang merasakan dampak Covid-19 di Kabupaten Lombok Barat.

Dalam kesempatannya, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK., menyampaikan amanat Kapolda NTB bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya Polri dalam meringankan kesulitan yang dialami oleh sebagian besar masyarakatnnya khususnya di Kabupaten Lombok Barat.

“Kami menyadari dalam situasi ini sangat berdampak pada menurunnya tingkat kesehatan dan perekonomian di seluruh dunia dan memahami terhadap kesulitan masyarakat,” Tuturnya.

Disamping itu, kegiatan tersebut dimaksudkan juga dalam memperingati HUT Alumni AKPOL ’91 Batalyon Bhara Daksa yang ke – 29 Tahun.

“Kegiatan Bhakti Sosial ini sekaligus memperingati HUT Alumni Akpol ’91 Batalyon Bhara Daksa yang ke – 29 tepat pada hari ini,” lanjutnya.

Melalui Kapolres Lobar, Kegiatan bhakti sosial di Lombok Barat oleh Alumni Akpol ’91 ini dilaksanakan di Desa Tempos bersama masyarakat sekitar.

“Kegiatan Bhakti Sosial tersebut dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan untuk Kabupaten Lombok Barat dilaksanakan di Desa Tempos pada hari ini dan selanjutnya kami telah menyiapkan kegiatan bhakti sosial pada 2 Desa yakni Desa Cendi Manik dan Desa Taman Baru Kec. Sekotong,” ucapnya.

Imbuhnya, penyerahan bantuan tersebut ditujukan kepada masyarakat terdampak Covid19 yang belum tercover pemerintah, anggota Polri yang beresiko tinggi bertugas dalam penanganan covid-19, keluarga bhara daksa yang meninggal dunia serta Purnawirawan dan Warakauri.

“Terkhusus di Kabupaten Lombok Barat, kami berikan kepada masyarakat sekaligus kepada anggota kami, purnawirawan, Warakauri dan PHL yang ada di Polres Lombok Barat dengan jumlah paket sebanyak 200 paket,” imbuhnya.

Dalam kesempatannya, Bupati Lombok Barat juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri khususnya kepada Alumni Akpol Angkatan ’91 Batalyon Bhara Daksa atas kegiatan Bhakti Sosial yang digelar.

“Kami berterima kasih kepada Polri lebih khusus lagi rekan-rekan Polri Alumni Akpol angkatan ’91 Batalyon Bhara Daksa yang diketuai oleh Bapak Kapolda NTB yang kita cintai dan banggakan atas penyerahan bantuan sosial yang telah diberikan kepada masyarakat kami melalui Bapak Kapolres Lombok Barat,” ungkap Bupati.

Pelaksanaan baksos yang digelar serentak di 34 Polda tersebut selain sebagai bentuk pengabdian Polri juga sebagai bentuk mendekatkan Polri kepada masyarakat juga bertujuan untuk membantu pemerintah dalam menghadapi Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.